Find Us On Social Media :

Yakin Pembunuh Bripda Diego Rumaropen Anggota KKB Papua Pimpinan Egianus Kogoya, Polisi Bongkar Kronologi Mengerikannya

Bripda Diego diduga dibunuh anak buah KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya

Gridhot.ID - Sedang heboh pembunuhan yang dilakukan oleh anggota KKB Papua.

Dikutip Gridhot dari Tribun Papua, Bripda Diego Rumaropen meninggal dunia usai dibunuh tiba-tiba.

Bripda Diego sendiri merupakan anak dari Edison Peter Rumaropen yang merupakan mantan pemain Persiwa dan Timnas Indonesia.

Polisi pun bekerja keras untuk memburu sang pelaku pembunuhan.

Dikutip Gridhot dari Surya, sosok pembunuh Bripda Diego Rumaropen, anggota Brimob yang tewas di Distrik Napua Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, mulai terkuak.

Bripda Diego Rumaropen tewas seusai diserang orang tak dikenal (OTK) saat membantu komandannya menolong warga menembak sapi.

Belakangan diketahui, OTK yang menyerang Bripda Diego Rumaropen adalah anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengungkapkan, KKB Nduga yang dipimpin oleh Egianus Kogoya diduga sebagai dalang kasus tewasnya Bripda Diego.

Dugaan tersebut, kata Fakhiri, merupakan hasil kesimpulan yang saat ini dilakukan oleh aparat kepolisian.

Baca Juga: Lahirnya Bayi Bernama Emmeril Kahn Mumtadz Viral Bikin Geger Warga Bandung, Anggota Keluarga Ternyata Punya Peran Penting di Kesuksesan Ridwan Kamil, Begini Kisahnya

“Sudah bisa kita simpulkan, dugaan kuat ini dilakukan oleh kelompok Nduga,” kata Irjen Mathius Fakhiri kepada wartawan, Senin (20/6/2022).

Sementara itu, berdasarkan laporan yang diterimanya, Fakhiri mengatakan, saat ini dua pucuk senjata api milik polri yang dicuri pelaku tersebut sedang dalam perjalanan ke Kabupaten Nduga.