Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, TNI Berduka, Prada Beryl Kholif Prajurit Asal Kediri yang Gugur Ditembak KKB Papua di Distrik Kiwirok Punya Cita-cita yang Belum Terpenuhi Hingga Akhir Hayatnya

Inilah sosok Prada Beryl yang tewas ditembak KKB Papua.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Inilah sosok Prada Beryl Kholif, Prajurit TNI asal Kediri, Jawa Timur, yang gugur ditembak KKB Papua di Distrik Kiwirok.

Prajurit TNI bernama lengkap Beryl Kholif Al Rohman itu merupakan anggota Peleton III Kipan A Yonif PR 431/SSP.

Dikutip dari Surya.co pada 1 Juli 2022, korban meninggal dunia akibat kehabisan darah lantaran mengalami luka tembak di bagian paha.

Prada Beryl Kholif Al Rohman merupakan prajurit TNI yang berasal dari Kediri, Jawa Timur.

kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Kav Herman Taryama, mengakui adanya peristiwa yang dialami satu prajurit TNI yang gugur ditembak KKB Papua.

Lebih lanjut Letkol Kav Herman Taryama mengatakan, aksi keji tersebut diduga dilakukan oleh KKB Ngalum Kupel, kelompok Lamek Apleki Taplo.

Mereka melakukan penyerangan terhadap Pos Ramil Kiwirok Satgas Kodim Yonif PR 431/SSP.

"Satu personel terkena tembakan di bagian paha yang mengakibatkan yang bersangkutan kehabisan darah dan meninggal dunia sekitar pukul 17.15 WIT," tulis Letkol Kav Herman Taryama.

Saat ini aparat keamanan sedang mendalami kasus penembakan yang mengakibatkan satu prajurit TNI yang meninggal dunia tersebut.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN Bank BRI untuk Lulusan SMA hingga S1 Semua Jurusan, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

"Informasi lebih lanjut masih dalam pendalaman karena terkendala jaringan komunikasi," imbuhnya.