Find Us On Social Media :

Mulai 4-15 Juli 2022, Presiden Jokowi Resmi Tunjuk Sosok Ini Untuk Gantikan Posisi Mendiang Tjahjo Kumolo Sebagai Menteri PAN-RB Ad Interim, Ini Sosoknya

Jokowi menunjuk Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ad interim.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Ad Interim pada Senin 4 Juli 2022.

Seperti diketahui, penunjukan ini dilakukan setelah Menteri PAN-RB sebelumnya, Tjahjo Kumolo, meninggal dunia pada Jumat 1 Juli 2022.

Dilansir dari TribunJabar pada 5 Juli 2022, berdasarkan surat edaran yang diterbitkan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dengan nomor B-596/M/D-3/AN.00.30/07/2022, Tito mulai menjabat sebagai Menteri PAN-RB Ad Interim pada 4-15 Juli 2022.

"Berkenaan dengan wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dengan hormat kami beritahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Dalam Negeri sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Ad Interim, dari tanggal 4 s.d. 15 Juli 2022," demikian isi dari surat edaran tersebut.

Diketahui, Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat 1 Juli 2022 setelah mendapat perawatan intensif.

Tjahyo Kumolo meninggal dunia pada usia 64 tahun setelah dirawat selama beberapa pekan di Rumah Sakit Abdi Waluyo.

Kabar meninggalnya Tjahjo Kumolo sempat diinformasikan oleh politisi PDIP, Junimart Girsang.

"Tadi (Jumat) jam 11.10 WIB beliau berpulang ke Harbaam-Nya," kata Junimart.Di sisi lain, putri kandung Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari enggan menjelaskan lebih dalam terkait penyakit yang diderita ayahnya.

Baca Juga: Daftar Prioritas Penerimaan PPPK Guru 2022, Pelamar Umum Wajib Ikut Ujian, Berikut Contoh Soal Kompetensi Teknis untuk Guru Biologi SMA

Presiden Jokowi juga menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo.

Jokowi mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya Tjahjo Kumolo melalui unggahan di akun Instagram pribadi, @jokowi.