Find Us On Social Media :

'Selamat Nganggur Kura-kura Ninja!' Sampai Tepuk Tangan Dengar Kabar Razman Arif Nasution Dipecat dari KAI, Farhat Abbas Singgung Pengacara Abal-abal

Kolase foto Razman Nasution dan Farhat Abbas

Gridhot.ID - Kabar pemecatan Razman Arif Nasution dari Kongres Advokat Indonesia (KAI) mematik perhatian rekan seprofesinya, Farhat Abbas.

Diberitakan sebelumnya, pemecatan Razman Arif Nasution disampaikan langsung oleh Petrus Bala Pattyona yang mewakili Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KAI.

Melansir Grid.id, Petrus menyampaikan bahwa keputusan Razman Arif Nasution dipecat berdasarkan hasil rapat pleno yang digelar KAI pada Jumat (15/7/2022).

"Rapat memutuskan, saudara Razman Arif Nasution dianggap tidak sebagai pengurus (KAI) lagi," ujar Petrus, Jumat (15/7/2022)

Ia menjelaskan, Surat Keputusan (SK) Razman Arif Nasution sebagai pengacara juga dicabut.

"SK dia sebagai advokat dicabut oleh Dewan Pimpinan Pusat KAI. Keputusan ini dilakukan secara bulat, hadir dari DPP dan seluruh DPD KAI," terang dia.

Mendengar kabar pemecatan Razman Arif Nasution, Farhat Abbas meluapkan kegembiraannya.

Dilansir dari kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (15/7/2022), Farhat Abbas bahkan bertepuk tangan mengetahui Razman dipecat secara tak hormat dari KAI.

Menurut Farhat, pemecatan Razman bisa jadi pembelajaran bagi advokat lainnya agar tidak menyalahi kode etik.

Baca Juga: SK Dicabut Hingga Terancam Diproses Pidana, Razman Arif Nasution Tak Tinggal Diam, Bakal Gugat ke PTUN Lantaran Tak Terima Disebut Dipecat dari KAI: Itu Fitnah dan Bohong!

"Ini akan menjadi suatu pembelajaran untuk pengacara, jangan sembarang ngomong, jangan sombong, jangan menantang, menghina."

"Karena profesi advokat itu kode etik yang paling utama," lanjut Farhat.