Find Us On Social Media :

Dibongkar Kuasa Hukum, Terungkap Sosok yang Bertugas Ambil Bukti CCTV di Komplek Rumah Irjen Ferdy Sambo: Tentu Ada yang Menyuruh

Sosok Richard Eliezer Lumiu, Polisi Manado yang Diduga Bharada E yang Dituding Tembak Brigadir J

GridHot.ID - Kasus kematian Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam noanaktif Polri Irjen Ferdy Sambo memasuki babak baru.

Seperti dilansir dari Tribunnews, dalam kasus yang dilaporkan kuasa hukum Brigadir J ke Bareskrim Polri, kini statusnya naik dari tahap penyelidikan menjadi penyidikan.

Penyidikan kasus penembakan Brigadir Yosua atau Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah Irjen Ferdy Sambo terus bergulir.

Kamaruddin Simanjuntak yang sejak awal mendampingi keluarga Brigadir Yosua sebagai kuasa hukum sudah memberikan bocoran terkini mengenai perkembangan kasus baku tembak sesama polisi itu.

Kuasa hukum ikut mendampingi keluarga Brigadir Yosua saat menjalani pemeriksaan di Polda Jambi.

Di sela jeda pemeriksaan, Kamaruddin membocorkan informasi bahwa ini sosok yang berani lucuti recorder CCTV kompleks rumah Irjen Ferdy Sambo. Pelakunya bukan anggota polisi.

Beberapa waktu lalu, pengacara keluarga Brigadir Yosua secara resmi melaporkan dugaan pembunuhan berencana ke Bareskrim Polri. Pihak kuasa hukum keluarga menyatakan laporan telah diterima.

"Laporan kita sudah diterima, tadi kita melaporkan sebagaimana dijelaskan. Laporan kita soal pembunuhan berencana Pasal 340 (KUHP), kemudian ada pasal pembunuhan, ada pasal penganiayaan juncto Pasal 55 dan Pasal 56, kemudian ada soal pencurian dan soal peretasan," kata salah satu pengacara keluarga Brigadir Yosua, Johnson Panjaitan, sambil menunjukkan tanda terima bukti laporan nomor STTL/251/VII/2022/BARESKRIM di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (18/7/2022).

Laporan itu teregister dengan nomor: LP/B/0386/VII/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI, tanggal 18 Juli 2022.

 Baca Juga: Otaknya Encer Bukan Main, Ini Dia Sosok Putri Kamaruddin Simanjuntak Pengacara Keluarga Brigadir J, Dibanggakan Setinggi Langit Bak Siap Jadi Penerus Bapaknya

"Sementara yang tercantum di sini adalah soal pembunuhan berencana, pembunuhan, dan penganiayaan," ucapnya.

Bareskrim Polri telah menaikkan kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua ke tahap penyidikan.