Find Us On Social Media :

Terjawab Sudah, Brigadir J Tidak Tewas saat Perjalanan Magelang ke Jakarta, Terekam CCTV Sempat Tertawa-tawa dengan Sesama Ajudan dan Tes PCR Bersama Bharada E: Lokasinya di Jakarta

Komnas HAM sebut Brigadir J Tewas di Jakarta

Gridhot.ID - Dugaan bahwa Brigadir J tewas dalam perjalanan Magelang-Jakarta terbantahkan dengan temuan ini.  

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) membeberkan sejumlah temuan baru dalam proses penyelidikan kematian Brigadir J dalam jumpa pers, Rabu (27/7/2022).

Komisioner bidang Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM Choirul Anam mengatakan, pihaknya untuk sementara bisa menyimpulkan tentang lokasi yang diduga menjadi tempat meninggalnya Brigadir J.

Kesimpulan itu diambil berdasarkan analisis rekaman dari 20 video rekaman kamera CCTV.

Selain itu, mereka juga membeberkan sikap dan perilaku Brigadir J terhadap sesama ajudan Kadiv Propam nonaktif Polri, Irjen Ferdy Sambo, sebelum kejadian.

Mengutip Kompas.com, berikut ini sejumlah temuan terbaru Komnas HAM dalam kasus kematian Brigadir J.

1. Brigadir J Tidak Tewas di Perjalanan Magelang-Jakarta

Anam mengatakan, dugaan bahwa Brigadir J tewas dalam perjalanan dari Magelang ke Jakarta tidak terbukti.

Hal ini berdasarkan keterangan sejumlah pihak yang menerangkan bahwa Brigadir J masih hidup ketika tiba di Jakarta pada hari kematiannya, Jumat (8/7/2022).

Baca Juga: 'Tolong Saya, Kamu Juga Seorang Ibu!' Teriakan Histeris Ibunda Brigadir J Cari Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Ternyata Pernah Ucap Janji Ini

Menurut Anam, kesimpulan itu diambil setelah Komnas HAM memeriksa rekaman kamera CCTV di 27 titik, termasuk di sekitar rumah dinas Sambo di Duren Tiga, Kalibata, Jakarta Selatan.

Dari hasil pemeriksaan itu, Brigadir J masih hidup saat tiba di kediaman Ferdy Sambo setelah melakukan perjalanan dari Magelang, Jawa Tengah.