Find Us On Social Media :

'Debat' dengan Deddy Corbuzier, Inilah Sosok Zoya Amirin yang Berani Bicara soal Pelecehan Seksual di Kasus Brigadir J, Istri Irjen Ferdy Sambo Dapat Pembelaan?

Seksolog Zoya Amirin

Gridhot.ID - Nama seksolog Zoya Amirin menuai perhatian publik di tengah kematian Brigadir J yang masih menyisakan misteri.

Zoya Amirin menduga adanya pelecehan seksual di kasus Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Mengutip GridFame.id, Zoya Amirin sempat mengungkapkan rasa prihatinnya dan memberikan tanggapan atas dugaan pelecehan yang menimpa istri Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo melalui video di kanal YouTube pribadinya.

Kemudian saat hadir di podcast Deddy Corbuzier, Zoya Amirin membahas soal dugaan pelecehan di kasus Brigadir J. 

Bahkan terjadi sedikit perdebatan antara Deddy dengan Zoya di tengah-tengah pembicaraan tersebut.

Adapun Deddy menyebut, pangkat Brigadir J lebih rendah ketimbang Irjen Ferdy Sambo, menurut Deddy, tidak masuk logika jika Brigadir J berani melecehkan istri dari atasannya.

"Jabatan polisi ini (Brigadir J) lebih rendah dari jabatan suami terduga korban (Putri Candrawathi). Nah bagaimana caranya polisi ini bisa melakukan pelecehan seksual terhadap istri atasannya ini? Menurut gue enggak masuk akal," kata Deddy, Kamis (28/7/2922).

Mendengar Deddy mengatakan hal tersebut, Zoya menjawab dengan santai. 

"Gue berterima kasih banget diundang ke sini ya. Jadi gini lho, orang tuh lupa bahwa yang namanya pelecehan seksual itu bisa terjadi pada siapa saja dan pelakunya pun bisa siapa saja. Mungkin banyak orang berpikir 'wah gak mungkin nih, bagaimana caranya dia berani sama yang lebih senior' tergantung kita memandang dari sisi mana," kata Zoya.

Baca Juga: Terjawab Sudah, Brigadir J Tidak Tewas saat Perjalanan Magelang ke Jakarta, Terekam CCTV Sempat Tertawa-tawa dengan Sesama Ajudan dan Tes PCR Bersama Bharada E: Lokasinya di Jakarta

Menurut Zoya, ia mencoba memandang kasus tersebut dari sisinya sebagai seorang seksolog.

Banyak orang, kata Zoya, yang terlihat pintar, cerdas, tampan, tapi mereka banyak yang bisa melakukan pelecehan seksual.