Find Us On Social Media :

Yakini Kasus Kematian Brigadir J Sebenarnya Bisa Diusut Aparat Sekelas Polsek, Kuasa Hukum: Setengah Hari Selesai Itu Tanpa Intervensi

Dari kiri ke kanan: Putri Candrawati selaku istri dari Irjen Ferdy Sambo, Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Irjen Sambo

GridHot.ID - Kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabaraat atau Brigadir J masih menyimpan banyak teka-teki.

Kasus Kematian Brigadir J tersebut belum terpecahkan hingga sekarang meski sudah ditangani oleh Bareskrim Polri.

Dilansir dari Kompas.com, Bareskrim Polri menarik dua laporan dugaan tindak pidana terkait tewasnya Brigadir J dari Polda Metro Jaya.

Laporan polisi (LP) itu kini dijadikan satu dengan laporan dugaan pembunuhan berencana Brigadir J yang sejak awal ditangani oleh Bareskrim.

"Ya. Dijadikan satu agar efektif dan efisien dalam manajemen sidiknya (penyidikannya)," ujar Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Minggu (31/7/2022)

Dedi menjelaskan, meskipun dua LP terkait kematian Brigadir J telah ditarik Bareskrim, namun penyidik Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan tetap dilibatkan di tim khusus.

Sementara itu, melansir Tribunwow.com, Kamaruddin Simanjuntak selaku kuasa hukum keluarga Brigadir J meyakini, kasus yang ia tangani saat ini sebenarnya cukup ditangani oleh aparat dari polisi sektor (Polsek).

Kamaruddin bahkan berani menyatakan aparat polsek mampu mengusut kasus hingga tuntas dalam waktu setengah hari saja.

Dikutip TribunWow.com dari YouTube Refly Harun, namun Kamaruddin menegaskan bahwa kecepatan pengusutan kasus Brigadir J kini dipengaruhi oleh adanya intervensi.

Baca Juga: Jadi Tempat Keluh Kesah Brigadir J untuk Terakhir Kali, Reaksi Vera Simanjuntak Saat Diminta Cari Pria Lain oleh Sang Kekasih Disorot: Sakit Bang?

Kamaruddin mengaku dirinya menyayangkan langkah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang tidak membentuk tim independen di luar Polri untuk mengusut kasus tewasnya Brigadir J.

"Kenapa saya sayangkan presiden? Saya minta kepada Presiden RI bentuk tim independen karena analisa saya ini bukan perkara gampang," kata Kamaruddin.