Find Us On Social Media :

Detik-detik Kapal Kargo Tenggelam di Selat Malaka, Salah Satu Awak Kapal Merekam Momen Menegangkan, Warganet: Semoga Semua Selamat

Baru-baru ini beredar video viral di media sosial yang menunjukan beberapa awak kapal yang sedang meminta pertolongan karena diduga kapal mereka akan karam.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Baru-baru ini beredar video viral di media sosial yang menunjukan beberapa awak kapal yang sedang meminta pertolongan karena diduga kapal mereka akan karam.

Dalam video yang beredar terlihat salah satu awak kapal sedang merekam kondisi diatas kapal yang sudah setengah tenggelam.

"Tolong kami, kapal kami akan karam" ucap salah satu awak kapal.

Dilansir dari akun Instagram @kabarnegri pada 1 Agustus 2022, berdasarkan keterangan pengunggah Kapal Kargo tersebut karam dan tenggelam di Selat Malaka.

Kapal kargo tersebut sedang menuju Tanjung Pinang, Kepulauan Riau pada Minggu (30/7/2022).

"Detik-detik kapal kargo antarpulau karam dan tenggelam di Selat Malaka, Perairan Riau. Kapal kargo itu tenggelam saat menuju Tanjung Pinang , Kepulauan Riau, Minggu (30/7/2022).

Beruntung, seluruh anak buah kapal (ABK) selamat setelah dievakuasi kapal lain yang melintas sesaat sebelum kapal nahas itu tenggelam.

Detik-detik kapal kargo tenggelam pun sempat diabadikan salah seorang kru kapal saat kapal yang mereka naiki karam di Selat Malaka.

Seluruh kru kapal (ABK) terlihat panik dan menggunakan jaket pelampung sebelum kapal benar-benar tenggelam.

Kapal kargo bermuatan bahan pokok dan sembako tersebut diketahui bernama Aneka Maju yang berlayar dari Tanjung Balai menuju Tanjung Pinang.

Baca Juga: Otak Brigadir J Disebut Ditemukan di Dada Hingga Kaki Kanan Tidak Lurus Lagi, Begini Prosedur Autopsi Mayat yang Biasa Dilakukan Dokter Forensik, Tulang-tulang Ini Perlu Dipotong untuk Hasil Maksimal