Find Us On Social Media :

Tak Lagi Ngemis Senjata, Presiden Zelensky Kini Minta Tolong ke China Agar Rusia Segera Hentikan Peperangan di Ukraina, Ternyata Segini Pengaruh Xi Jinping

(Ilustrasi) Volodymyr Zelensky - Perang Rusia dan Ukraina

Gridhot.ID - Peperangan Rusia dengan Ukraina belum terhenti sama sekali.

Sebelumnya dikutip Gridhot dari Kompas.com, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sempat meminta bantuan persenjataan ke Indonesia.

Namun Presiden Jokowi dengan bijak menolak dan memilih memberikan bantuan untuk kepentingan kemanusiaan.

Ukraina sendiri sudah sering diberi persenjataan oleh Amerika Serikat.

Bak sudah lelah dengan peperangan, Ukraina sepertinya ingin segera mengakhiri pertempuran tersebut.

Dikutip Gridhot dari Tribun WOW, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mendesak Presiden China Xi Jinping untuk membantu mengakhiri perang di negaranya.

Dilansir TribunWow.com, ia meminta Beijing untuk menggunakan pengaruh politik dan ekonominya di Rusia.

Dilaporkan Al Jazeera, Kamis (4/8/2022), hal ini diungkapkan Zelensky dalam sebuah wawancara dengan media South China Morning Post (SCMP) .

Dia mengaku telah meminta untuk berbicara dengan presiden China sejak invasi Rusia ke Ukraina dimulai pada bulan Februari, tetapi itu belum terjadi.

Baca Juga: 300 Rudal Patriot Amerika Serikat Siap Dikirim ke UAE dan Saudi, Pentagon Bongkar Kerja Samanya Makin Mesra Gara-gara Ancaman Peperangan dari Negara Ini

"Saya ingin berbicara langsung. Saya melakukan satu percakapan dengan Xi Jinping itu setahun yang lalu," terang Zelensky melalui sambungan virtual.

"Sejak awal agresi skala besar pada 24 Februari, kami telah meminta secara resmi untuk melakukan percakapan, tetapi kami belum melakukan percakapan apa pun dengan China meskipun saya yakin itu akan membantu."