Find Us On Social Media :

Mantan Sopir Kapolri Raih Gelar Doktor, Inilah Sosok AKBP Pujiyarto yang Ikut Dikurung Gegara Terseret Ferdy Sambo, Dulunya Sukses Gulung Prostitusi Online di Jakarta

AKBP Pujiyarto menjadi salah satu dari 4 pamen Polda Metro Jaya yang ditahan di Provost Mabes Polri

Gridhot.ID - Skenario 'polisi tembak polisi' yang dikarang Irjen Ferdy Sambo untuk menutupi kasus pembunuhan Brigadir J, menyeret sejumlah nama.

Mengutip Tribunnews.com, 4 perwira menengah (Pamen) Polda Metro Jaya ditahan di tempat khusus (Patsus) di Provos Mabes Polri.

Mereka ditahan karena diduga melanggar etik dalam penanganan dugaan kasus pembunuhan terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

AKBP Pujiyarto yang menjabat sebagai Kasubdit Renakta Polda Metro Jaya menjadi salah satu dari 4 pamen yang ditahan di Provost Mabes Polri.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan bahwa keempat pamen ditahan berdasarkan gelar perkara yang dilakukan oleh tim khusus (Timsus).

"Betul, hasil riksa dan gelar kemarin malam ditetapkan 4 pamen PMJ yaitu 3 AKBP dan 1 Kompol menjalankan Patsus di Biro Provost Mabes Polri," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Sabtu (13/8/2022).

Sosok AKBP Pujiyarto

Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Pujiyarto pernah terlibat dalam pengungkapan kasus prostitusi online di 2 hotel di Jakarta Barat.

Dikutip dari TribunJakarta.com (25/5/2021), pihak Polda Metro Jaya menangkap 75 orang terkait kasus ini.

Rincian dari 75 orang yang ditangkap itu juga ditemukan ada 18 orang anak dibawah umum yang diperjual belikan.

AKBP Pujiyarto mengatakan modus dari prostitusi online ini adalah pelaku menjebak korban dengan berpura akan menjadikannya pacar dan diajak untuk menuju ke sebuah hotel.

Baca Juga: Lulusan Terbaik Akpol, Inilah Rekam Jejak Komjen Ahmad Dofiri yang Pimpin Baintelkam Polri, Banjir Apresiasi Lantaran Berjasa Ungkap CCTV Kasus Ferdy Sambo