Find Us On Social Media :

Berani Hina Danrem Jebolan Kopassus, Panglima KKB Papua Egianus Kogoya Ancam akan Tewaskan Para Prajurit yang Bangun Markas di Kampung Alguru

Egianus Kogoya

Gridhot.ID - Pemerintah Indonesia memang sedang berusaha membangun dan memberikan fasilitas publik untuk wilayah-wilayah di Papua.

Namun sayangnya para anggota KKB Papua masih terus melakukan teror di tengah pembangunan tersebut.

Bahkan dikutip Gridhot dari Tribunnews, KKB Papua bahkan tak segan membunuh para pekerja tower dengan alasan tak mau ada pembangunan jalur komunikasi di wilayahnya.

Beberapa teror yang mengorbankan nyawa terus terjadi di sepanjang tahun 2022 ini.

Bahkan kini yang terbaru, salah satu Panglima KKB Papua kembali melempar ancaman.

Dikutip Gridhot dari Surya, KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya viral lagi, mereka kini sesumbar beri ancaman kepada Bupati Nduga, Namia Gwijangge.

Tak hanya itu, KKB Papua juga berani mengancam Danrem jebolan Kopassus, Brigjen TNI J.O Sembiring.

Ancaman KKB Papua tersebut disampaikan oleh Panglima TPNPB Kodap III Derakma Ndugama Egianus Kogoya dan Komandan Operasi Pemne Kogoya, kemudian diteruskan oleh Manajemen Markas Pusat TPNPB-OPM

Seperti dilansir dari Pos-Kupang.com dalam artikel 'KKB Papua Egianus Kogoya Ancam Danrem dan Bupati Nduga, Masuk Alguru Pulang Tanpa Nyawa'.

Manajemen Markas Pusat TPNPB-OPM menjelaskan, pihaknya telah menerima laporan dari Kodap III Derakma Ndugama pada tanggal 13 Agustus 2022.

Adapun isi laporannya bahwa Danrem 172/PWY dan Penjabat Bupati Nduga hendak menyeberangi sungai Kenyam masuk kampung Alguru untuk melaksanakan program pembangunan.

Alguru dijadikan kampung pemerintahan dan membujuk TPNPB-OPM.