Find Us On Social Media :

Sosoknya Dicari-cari, Pencipta Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet Akhirnya Muncul dan Minta Maaf, Liriknya Kini Sudah Diubah: Tidak Pakai Joko Tingkir Lagi

Ronald Dwi Febrianzah membuat video permintaan maaf atas penggunaan nama Joko Tingkir di lirik lagunya

Gridhot.ID - Lagu 'Joko Tingkir Ngombe Dawet' yang tengah viral menuai polemik karena liriknya dianggap telah melecehkan tokoh ulama Joko Tingkir.

Mengetahui lagunya menjadi perbincangan hangat, pencipta lagu 'Joko Tingkir Ngombe Dawet' akhirnya muncul dan meminta maaf.

Melalui video di kanal YouTube Tama Halu 008, Ronald Dwi Febrianzah membuat video permintaan maaf atas penggunaan nama Joko Tingkir di lirik lagunya.

"Izinkan saya untuk meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Lamongan dan pihak-pihak yang tersinggung atau kurang berkenan karena saya telah membuat lirik menggunakan nama Joko Tingkir," ucap Ronald, Jumat (19/8/2022).

"Karena kekurang, ketidaktahuan saya, ketidakpahaman saya di balik nama Joko Tingkir ini adalah sosok ulama besar dan dihormati di Jawa," lanjutnya.

Ayah dari Tama dan Halu yang menyanyikan lagu 'Joko Tingkir Ngombe Dawet' itu menjelaskan bahwa sebelumnya dia sama sekali tidak tahu tentang nama ulama Joko Tingkir.

"Saya mohon maaf, tidak ada niatan saya untuk melecehkan nama beliau," ucap Ronald.

"Saya akui karena saya tidak tahu dan saya kurang paham di balik sosok nama besar beliau," sambungnya.

Tak hanya meminta maaf, Ronald juga telah mengubah lirik dan sudah tidak lagi menggunakan nama Joko Tingkir lagi.

"Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dan saya juga di channel saya sudah mengubah liriknya," kata Ronald.

"Tidak menggunakan Joko Tingkir lagi. Dan tolong dimaafkan karena ketidaktahuan saya tentang Joko Tingkir," lanjutnya.

Baca Juga: Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet Batal Dinyanyikan Farel Parayoga di Istana Negara, Ternyata Liriknya Tuai Protes Gegara Ini, Penyanyi Aslinya Ramai Dipertanyakan