Find Us On Social Media :

Yang Dikasih Polisi iPhone 13 Pro Max Gray, 2 Telepon Genggam Brigadir J Dipertanyakan Komisionar Komnas HAM: HP Yosua Tidak Model Begini, Itu Samsung Terus HP China

Brigadir J dan Putri Candrawathi

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Ponsel milik Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J sampai saat ini masih misterius.

Padahal ponsel tersebut berisi informasi penting terkait kasus yang sedang bergulir.

Tak hanya itu, Polri dan Komnas HAM juga menyebut merk yang berbeda dari ponsel milik Brigadir J yang belum ditemukan itu.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Tribunnewsmaker, 23 Agustus 2022, hal ini disampaikan oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) saat rapat dengar pendapat yang digelar Komisi III DPR RI pada Senin (22/8/2022).

Komnas HAM menemukan adanya perbedaan merek atau model HP dari kerangan yang dikumpulkan pihaknya dengan temuan pihak kepolisian.

Dari temuan Komnas HAM, Brigadir J memiliki dua ponsel yakni merek Samsung dan HP bermerek asal China.

Sementara, ponsel Brigadir J yang diinformasikan pihak kepolisian kepada Komnas HAM bermerek iPhone 13 Pro Max Gray.

Ponsel merek iPhone tersebut, kata Komnas HAM, tak bisa dibuka.

"Ini (keterangan polisi) ditengarai HP Yoshua, padahal keterangan yang kami dapatkan HP Yoshua tidak model begini, HP Yoshua itu Samsung, terus HP China, ini (yang diberikan kepolisian) model HP J (iPhone 13 Pro Max) yang seolah-olah enggak bisa dibuka," kata Komisioner Komnas HAM bidang Penyelidikan dan Pengawasan M Choirul Anam, mengutip Kompas.com.

Baca Juga: Putranyanya yang Meninggal Secara Tragis di Tangan Ferdy Sambo Diwisuda dari Universitas Terbuka, Ayah Brigadir J Wakili Mendiang Putranya ke Jakarta: Anak Kami Sarjana!

Anam menyebut, hingga saat ini HP Brigadir J bermerek Samsung belum ditemukan.