Find Us On Social Media :

Lulusan Universitas Indonesia, Aktivis yang Kawal Ayah Brigadir J Hadiri Wisuda Punya Rekam Jejak Mentereng, Sosoknya Pernah Jadi Konsultan Komunikasi TNI AD

Aktivis Irma Hutabarat turut mendampingi keluarga Brigadir J datang ke wisuda di Universitas Terbuka, Pamulang, Tangerang Selatan

Gridhot.ID - Aktivis sosial Irma Hutabarat turut mendampingi keluarga Brigadir J atau Yosua datang ke wisuda di Universitas Terbuka (UT), Pamulang, Tangerang Selatan.

Kedatangan Irma Hutabarat dalam wisuda ini juga bentuk apresiasi dan dukungan atas almarhum Brigadir J.

Diberitakan sebelumnya, ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat mewakili mendiang anaknya dalam wisuda di Universitas Terbuka, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (23/8/2022).

Samuel turut didampingi pengacara Ramos Hutabarat dan kerabat semarga sekaligus aktivis sosial Irma Hutabarat.

Mengutip Tribunnews.com, Brigadir J diketahui sebagai mahasiswa ilmu hukum Universitas Terbuka Jambi sejak 2015.

"Iya jadi kita menghadiri wisudanya Yosua, menemani keluarga pak Samuel Hutabarat yang sudah datang dari Jambi. Beliau ini juga nyonya Sinambela dari Jambi ini opungnya Yosua," kata Irma yang datang bersama opung Yosua saat ditemui di Universitas Terbuka, Pamulang Tangerang Selatan, Selasa (23/8/2022).

Dalam sidang terbuka wisuda ini, Irma turut bahagia dan terharu.

Ia sedih lantaran momen penting untuk Brigadir J harus bercampur dengan rasa duka mendalam atas peristiwa terbunuhnya Yosua pada 8 Juli 2022 lalu.

"Jadi kita bahagia dan bercampur sedih juga, semoga urusan ini lekas selesai. Memang cita-citanya Joshua itu untuk menjadi perwira supaya bisa menikah setelah di wisuda sebetulnya," kata Irma.

Irma mengungkapkan, proses wisuda Yosua merupakan proses penting dalam kariernya.

Sebab, almarhum sempat berjanji akan segera menikah usai mengikuti wisuda.

Baca Juga: Wakili Brigadir J di Momen Wisudanya, Samuel Hutabarat Pilu Bongkar Impian Putranya yang Kandas di Tengah Jalan: Almarhum Ada Prestasi untuk Melamar di Perwira