Find Us On Social Media :

Bisa Bawa Pulang Belasan Hingga Puluhan Juta Rupiah Per Bulan, Intip Rincian Gaji Brigjen Hendra Kurniawan, Polisi yang Kena Sindir Gara-gara Hidup Mewah dan Ikut Intimidasi Keluarga Brigadir J

Istri Brigjen Hendra Kurniawan menyebut suaminya korban skenario Irjen Ferdy Sambo

Gridhot.ID - Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Brigjen Hendra Kurniawan kini mendapatkan sorotan tajam dari banyak orang.

Sebelumnya Hendra Kurniawan hanya disangkut pautkan ke kasus kematian Brigadir J karena dirinya ikut dalam skenario Ferdy Sambo.

Dia disebut-sebut mengintimidasi keluarga Brigadir J serta melarang pihak keluarga membuka peti jenazah saat jasad Yosua tiba di rumah duka di Jambi.

Namun dikutip Gridhot dari Tribunnews Maker, Hendra Kurniawan terus mendapat sentilan dari beberapa sosok terkait gaya hidupnya yang tergolong mewah.

Istrinya, Seali Syah mengaku kalau gaya hidup mewah Hendra merupakan hasil dari kelakuan dirinya.

Seali Syah pun meminta maaf karena membuat suaminya jadi tersindir masalah gaya hidup yang hedon.

Kini dikutip Gridhot dari Kompas.com, Jenderal bintang satu itu sempat dinonaktifkan dari jabatannya, lalu dicopot dan dimutasi sebagai perwira tinggi (pati) Pelayanan Markas (Yanma) Polri.

Terbaru, gaya hidup Brigjen Hendra Kurniawan jadi sorotan. Suami Seali Syah ini disebut bergaya hidup mewah karena kerap gonta-ganti mobil.

Hal ini disinggung oleh anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan, dalam rapat kerja Komisi III bersama Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) hingga Komnas HAM.

Gaji Brigjen Hendra Kurniawan Gaji polisi diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2019 tentang Perubahan Keduabelas atas Peraturan Pemerintah Nomor 29 Tahun 2001 tentang Peraturan Gaji Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dengan pangkat Brigjen Pol, Hendra Kurniawan menyandang bintang 1 di pundaknya.

Baca Juga: Siapa Sangka Kaisar di Era Tiongkok Kuno Punya Hubungan Seks yang Rumit, Segelintir Fakta Kehidupan Ranjang Ini Bikin Tercengang, Apa Saja?