Find Us On Social Media :

Terlihat Naik Turun Lift dalam Video yang Baru Dibocorkan Komnas HAM, Sosok Ini Terekam Berada di TKP Saguling, Siapa?

Gambar Brigadir J tewas bersimbah darah dalam posisi tertelungkup setelah ditembak Bharada E di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. Gambar ini ditunjukkan Komnas HAM ke wartawan, Kamis (1/9/2022). Foto tewasnya Brigadir J ini diambil kuran dari sejam setelah Brigadir J dieksekusi.

GridHot.ID - Foto asli jenazah Brigadir J seusai ditembak Bharada E dan Ferdy Sambo diungkap ke publik.

Foto tersebut diperlihatkan oleh Komnas HAM.

Mengutip Kompas TV, Komnas HAM menyerahkan rekomendasi terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir J ke Bareskrim Polri.

Ada tiga poin substansi terkait temuan Komnas HAM dalam kasus ini.

Dalam laporan pemantauan dan penyelidikan, Komnas HAM mendapat lebih dari 300 potongan video dan foto dari tim khusus Polri.

Termasuk bagian video yang tidak tersebar di publik dimana Ferdy Sambo bertanya pada ajudannya soal kejadian di Magelang.

Selain potongan gambar sebelum kejadian, Komnas HAM juga menunjukkan foto yang didapat pasca-penembakan Brigadir Yosua Hutabarat.

Dalam foto ditunjukan jenazah Brigadir J dan bekas rekoset atau pantulan peluru.

Foto-foto ini dianalisis Komnas HAM untuk menyelidiki dugaan pelanggaran HAM.

Baca Juga: Pakai Baju Branded serta Tenteng Tas Seharga Motor saat Rekonstruksi, Putri Candrawathi Masih Nikmati Kebebasannya, Pengamat: Jangan Berekspektasi Terlalu Tinggi pada Kepolisian

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengatakan, dari foto-foto tersebut semakin memperjelas bahwa tidak ada tembak-menembak antara Bharada E dengan Yosua.

Dilansir dari tribunnewsmaker.com, Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, mengungkap foto asli jasad Brigadir J sesaat setelah penembakan.