Find Us On Social Media :

Giginya Setajam Silet, 'Monster Air' Ini Berbahaya Hingga China Nekat Keringkan Danau untuk Menangkapnya, Ternyata Hewan Ini Juga Dilarang di Indonesia, Kenapa?

Ikan aligator

Gridhot.ID - Pemerintah China memutuskan untuk mengeringkan sebuah danau demi tangkap ikan berbahaya.

Ternyata ikan ini bukan hewan sembarangan, sebab berbahaya jika sampai lepas di alam liar.

Dikutip Intisari Online dari SCMP, setelah mengeringkan sebuah danau di Nhuzhou, sebuah kota di provinsi Henan, China tengah, para pejabat menemukan dua ikan aligator, yang disebut orang China "monster air".

Ikan aligator adalah ikan air tawar yang mempunyai kepala mirip buaya dengan gigi setajam silet dan dapat tumbuh hingga 3 meter saat dewasa.

Ikan ini menjadi pusat perhatian setelah diburu selama berbulan-bulan di Nhuzhou.

Puncaknya, pekan lalu, pemerintah kota memutuskan untuk mengeringkan danau untuk menangkap ikan aligator.

Pada 29 Agustus, SCMP melaporkan bahwa seekor ikan aligator jantan dengan panjang 70 cm dan seekor betina sepanjang 90 cm ditangkap oleh otoritas Henan.

Menurut SCMP, tidak hanya Nhuzhou tetapi banyak daerah lain di China, termasuk ibu kota Beijing, telah melaporkan kemunculan ikan aligator.

Banyak yang khawatir ikan asli Amerika Utara ini merambah danau di China dan menyerang ikan asli.

Pada 1 Agustus, Harian Beijing melaporkan bahwa orang-orang di daerah pemukiman di Beijing bertemu dengan ikan aligator sepanjang 50 cm di sebuah danau.

Di kota Jingjiang (provinsi Jiangsu), seorang anak laki-laki digigit ikan aligator dan jarinya terluka. Peristiwa itu terjadi pada 18 Agustus lalu.

Baca Juga: Drone China Langsung Kocar-kacir, Militer Taiwan Tanpa Pandang Bulu Tembak Pesawat Tak Berawak Beijing yang Nekat Lakukan Hal Ini, Begini Kata Menhan