Find Us On Social Media :

Janji Bakal Buka Seluruh Hasil Autopsi Brigadir J Saat Sidang di Pengadilan, Dokter Forensik Mendadak Minta Maaf, Ada Apa?

Ketua tim dokter forensik yang melaksanakan autopsi lanjutan jenazah Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, Ade Firmansyah (kiri) dan Kamaruddin Simanjuntak (kanan)

GridHot.ID - Hasil autopsi ulang Brigadir J memang telah keluar.

Namun, rupanya hasil tersebut pun menuai polemik.

Melansir tribunnews.com, diketahui jika kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, mengkritisi hasil autopsi ulang jenazah Brigadir J.

Kamaruddin mengritisis soal tidak adanya bentuk penganiayaan apapun selain luka tembak di tubuh Brigadir J.

Menurut Kamaruddin, hasil autopsi ulang ini bertentangan dengan pernyataan yang dilontarkan langsung oleh tersangka, Bharada E.

"Dia (dokter forensik autopsi kedua) bilang tidak ada penganiayaan, kan kejahatan itu."

"Tersangka sendiri mengakui 'kami lakukan kok penganiayaan'. Ini antara dokter dan tersangka ini beda."

"Tersangka ini mengatakan kami jambak-jambak rambutnya diseret dari luar," kata Kamaruddin, Rabu (24/8/2022) dikutip dari Tribunnews.com.

Menurut Kamaruddin, penjambakan atau menyeret seseorang merupakan bentuk dari tindakan penganiayaan.

Padahal jika dilihat dari foto-foto jenazah Brigadir J, kata Kamaruddin, jelas terlihat luka yang diakibatkan oleh tindakan penganiayaan.

"Tapi dokter forensik ini macam dukun dia, tak ada penganiayaan. Hasil foto-foto saja mengatakan ada penganiayaan," tegas Kamaruddin.

Baca Juga: Murka Komnas HAM Lagi-lagi Singgung Dugaan Pelecehan Brigadir J ke Putri Candrawathi, Sosok Ini Beri Jaminan Almarhum Tak Mungkin Lakukan Tindakan Bejat: Yosua Menganggap Ibu Putri dan Pak Sambo Sebagai Komandan dan Orang Tua