Find Us On Social Media :

15 Menit Berjaga di Dekat Kamar Putri Candrawathi, Bripka RR Bongkar Peristiwa di Magelang, Ada Ketegangan Ini Sebelum Brigadir J Naik ke Lantai Atas

Bripka RR atau Ricky Rizal bongkar peristiwa di rumah Magelang, Jawa Tengah

Gridhot.ID - Bripka RR atau Ricky Rizal merupakan salah satu ajudan Ferdy Sambo yang berstatus tersangka pembunuhan Brigadir J.

Bripka Ricky Rizal menjadi tersangka karena turut membantu dan menyaksikan proses penembakan Brigadir J.

Selain Bripka RR, ada 4 tersangka lain yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E atau Richard Eliezer dan Kuat Ma'ruf.

Mengutip TribunnewsBogor.com, Bripka RR punya kesaksian tersendiri soal peristiwa di Magelang, Jawa Tengah, menjelang penembakan Brigadir J.

Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Bripka RR, Erman Umar melalui tayangan wawancara di kanal Kompas TV, Rabu (7/9/2022).

Kepada pengacaranya, Bripka RR mengurai fakta yang diketahuinya, termasuk soal peristiwa di Magelang yang konon menjadi pemicu Ferdy Sambo murka hingga menghabisi nyawa Brigadir J.

Peristiwa itu diduga lekat dengan tindak pelecehan seksual dari Brigadir J kepada Putri Candrawathi.

Lantas apakah Bripka RR tahu soal pelecehan seksual itu ?

Diakui Bripka RR, pada 7 Juli 2022 sehari sebelum Brigadir J tewas ditembak, ia memang sempat memenuhi permintaan Putri Candrawathi.

"Saya tanya (ke Bripka RR) 'saudara tanggal berapa ke Magelang?'. Mereka bilang tanggal 5 Juli. Tapi ada peristiwa tanggal 7, dia (RR) pergi disuruh oleh ibu (PC) mengantar kebutuhan anaknya Sambo yang sekolah di Taruna Nusantara," ungkap Erman Umar.

Bripka RR awalnya pergi bersama Kuat ke SMA Taruna Nusantara, sebelum dengan Bharada E.

Baca Juga: Reputasi Polri Terancam, Jenderal Listyo Sigit Buka-bukan soal Kekaisaran Ferdy Sambo dan Konsorsium 303, Beri Peringatan Ini ke Jajarannya: Jangan Main-main!