Find Us On Social Media :

Berkas BAP Bripka RR Ungkap Segalanya, Pengacara Sebut Pertemuan Rahasia Ferdy Sambo Atur Skenario Anak Buahnya: Kalau Tidak Salah di Provos

Ini alasan Bripka RR, tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J, mau melawan Ferdy Sambo.

GridHot.ID - Satu per satu fakta baru terkait kasus tewasnya Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J mulai terungkap.

Belakangan ini, Bripka RR alias Ricky Rizal mulai membongkar fakta setelah sebelumnya ia mengikuti skenario Ferdy Sambo.

Diketahui jika Bripka RR merupakan salah satu tersangka pembunuhan Brigadir J.

Dilansir dari tribunjakarta.com, Bripka Ricky Rizal alias Bripka RR menyinggung tindakan mantan atasannya Irjen Ferdy Sambo yang diduga mengumpulkan anggota Provos setelah Brigadir J tewas.

Ferdy Sambo diduga mengumpulkan anak bahnya untuk mengatur skenario kasus Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang tewas di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Pertemuan itu diungkapkan pengacara Bripka RR, Erman Ummar berdasarkan berita acara pemeriksaan (BAP) anak buah Ferdy Sambo itu kepada penyidik Polri.

Namun, Erman mengaku tidak membaca lengkap BAP Bripka RR. Sebab, BAP kliennya tebal.

"Itu kalau tidak salah mungkin di Provos, itu mungkin Sambo yang berperan disitu, saya tidak ingat betul karena saya tidak baca lengkap ya, karena tebal juga, jadi baru sepintas saya lihat dia pernah sebelum BAP itu dikumpulkan," ujar Erman Ummar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (13/9/2022).

Erman tidak menjelaskan secara mendetil anggota kepolisian yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Tetapi, ia mengakui kliennya juga ikut dalam pertemuan tersebut.

"Ya karena mana bisa ngarang, pasti ada yang membantu, ya itu lah mungkin obstruction of justice," imbuh Erman.

Baca Juga: Disidang Polri dengan 3 Saksi, Bharada Sadam Ternyata Bukan Sosok Asing Bagi Suami Putri Candrawathi, Ini Sosok Orang Dekat Ferdy Sambo yang Dimutasi