Find Us On Social Media :

Nyawanya Terancam KKB Papua, Ikatan Pilot Minta Jaminan Keselamatan Tiap Kali Melakukan Penerbangan di Bumi Cendrawasih, Tuntut Bandara Wajib Diberi Tambahan Ini untuk 'Pertahanan'

KKB Papua

Gridhot.ID - KKB Papua tak henti-hentinya menebar teror.

Bahkan mereka tak segan mencabut nyawa siapa saja yang menghalangi aksi mereka.

Dikutip Gridhot dari Surya, yang terbaru adalah aksi penyerangan lokasi proyek Trans Papua.

KKB Papua pimpinan Lamek Taplo diketahui telah menyerang lokasi proyek Trans Papua dan membakar alat berat di tempat tersebut.

Mereka mengaku tak akan menerima pembangunan yang diberikan pemerintah ke mereka.

Tak hanya itu, aksi teror Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua sering menganggu aktivitas penerbangan.

Dikutip Gridhot dari Tribun Papua, kerap kali pesawat-pesawat perintis yang melintas jadi sasaran tembak KKB Papua,

Contohnya seperti kejadian penembakan KKB Papua terhadap pesawat perintis Sam Air di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Rabu (7/9/2022) lalu.

Kemudian, penyanderaan terhadap Pilot Susi Air, Capt Ian John Terrence Hellyer di Lapangan Terbang Wangbe, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

Dengan kondisi-kondisi tersebut, maka Ketua Ikatan Pilot Indonesia (IPI), Rama Noya meminta jaminan keamanan bagi seluruh pilot pesawat perintis yang beroperasi di Papua.

Hal itu Rama tekankan dalam pelaksanaan Coffee Morning implementasi kemanan penebangan di Papua, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (10/9/2022).

Baca Juga: Makan Hati Diselingkuhi Sejak Pacaran hingga Tanggung Mahar 95 Persen, Roro Fitria Ngaku Trauma hingga Tertekan Menikah dengan Andre Irawan, Kuasa Hukum: Membahayakan Keselamatan