Find Us On Social Media :

Tewas Terbakar dan Dimutilasi, PNS Kota Semarang Ternyata Sempat Beri Kesaksian Ini soal Kasus Korupsi, Atasan Beberkan Tabiat Asli Iwan Budi: Andalan Kami di Bapenda

Foto pegawai Bapenda Kota Semarang, Iwan Budi dan lokasi kejadian jenazah yang terbakar di Kawasan Pantai Marina, Semarang pada Jumat (9/9/2022)

Gridhot.ID - Misteri mayat termutilasi dan terbakar yang ditemukan di Jalan Marina Raya, Kota Semarang pada Kamis (8/9/2022) akhirnya terungkap.

Pihak kepolisian memastikan korban adalah PNS Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang bernama Iwan Budi Paulus (51).

Mengutip Tribunnews.com, informasi ini berdasarkan tes DNA yang telah dilakukan dimana hasilnya menunjukan angka 100 persen.

Tes DNA dilakukan tim Puslabfor Mabes Polri dari lima sampel yaitu tulang iga korban, tulang clavicula (enthong), sampel 2 DNA anak Iwan Budi.

"Ada sampel DNA dari laki-laki dan sampel DNA anak perempuan. 100 persen dipastikan kerangka Iwan Budi," Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Adapun Iwan Budi ditemukan tewas jelang dirinya menjadi saksi kasus dugaan korupsi di Kota Semarang.

Ternyata Iwan Budi sempat menyampaikan keterangan lisan kepada polisi sebelum dinyatakan hilang.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan, melalui keterangan lisan Iwan Boedi menjelaskan soal anggaran sertifikasi tanah yang tak lengkap.

"Didapat keterangan lisan dari saudara Iwan Boedi proses pensertifikatan tahun 2010," jelasnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (16/9/2022).

Menurut keterangan Iwan, lanjut Iqbal, tidak terserapnya seluruh anggaran pensertifikatan tersebut disebabkan oleh alasan teknis.

"Yang bersangkutan juga bersedia memberikan keterangan," kata dia.

Baca Juga: Kepala, Kaki dan Tangannya Masih Hilang, Mayat Iwan Budi PNS Kota Semarang yang Ditemukan Terbakar dalam Kondisi Memprihatinkan, Keluarga: Kakak Saya Orang Baik