Find Us On Social Media :

Setiap Hari Bangun Jam Setengah 3 Pagi Langsung Latihan, Marbot Masjid Ini Akhirnya Masuk Akademi Militer Usai 10 Kali Gagal Tes: Semangat Belajar, Kalau Malas Saya Membuang Uang Rakyat!

Fadlul Rohman sang marbot masjid yang bercita-cita jadi Kopassus

Gridhot.ID - Masuk Akademi Militer atau Akmil merupakan impian bagi banyak pemuda di Indonesia.

Dikutip Gridhot dari Kompascom, Akmil adalah singkatan dari Akademi Militer yang merupakan tempat pendidikan bagi lulusan SMA/sederajat yang berminat menjadi perwira TNI AD.

Akademi Militer bertempat di Kota Magelang, Jawa Tengah dan merupakan lembaga pendidikan kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Pertahanan RI.

Banyak taruna Akmil memiliki kisah inspiratif saat dirinya berjuang untuk masuk di akademi terebut.

Salah satunya yang sempat menarik perhatian beberapa tahun lalu adalah Fadlul Rohman.

Berikut profil dan biodata Fadlul Rohman jadi sorotan saat ia menceritakan pengalamannya menjalani pendidikan Akmil dalam tayangan di channel youtube TNI AD edisi 21 Juli 2020.

Dalam tayangan tersebut, pemuda yang sebelumnya bekerja sebagai marbot masjid itu mendapat motivasi dari Jenderal Andika Perkasa.

Dikutip Gridhot dari Surya, saat ditanya soal cita-cita, Fadlul Rohman ternyata berkeinginan menjadi seorang prajurit Kopassus.

Fadlul Rohman lahir pada 10 april 1998 dan merupakan anak ke-8 dari 9 bersaudara.

Ayahnya adalah seorang Petani jeruk tunggu musim.

Fadlul yang merupakan lulusan MAN 2 Banyuwangi tahun 2016 itu, kesehariannya adalah membantu orangtua mencangkul di sawah.

Baca Juga: Anak Rahasia Raja Charles III dan Camilla Muncul Gemparkan Dunia, Berkomitmen Lakukan Tes DNA, Sebut Kematian Ratu Elizabeth II Buatnya Rasakan Hal Ini