Find Us On Social Media :

Tangis Miliaran Orang Iringi Pemakaman Lady Diana, Ini 5 Alasan Mantan Mantu Ratu Elizabeth II Begitu Dikenal

Revenge dress Lady Diana

Gridhot.ID - Pemakaman Lady Diana kembali menjadi bahan perbincangan publik di tengah suasana duka Kerajaan Inggris kehilangan Ratu Elizabeth II.

Pasalnya, beberapa tahun lalu, kehidupan Lady Diana sempat menjadi sorotan karena kepiluannya.

Meski hidup dalam payung kerajaan, Lady Diana tak bisa bebas berekspresi kala itu.

Diketahui dikutip Gridhot dari Grid.ID, mantan mertua Lady Diana, Ratu Elizabeth II dilaporkan baru saja meninggal dunia.

Jenazahnya dimakamkan dengan upacara kerajaan yang dihadiri ratusan pejabat negara asing, politikus dunia, hingga rakyat-rakyat ternama.

Pemakaman Ratu Elizabeth membuat publik kembali mengingat-ngingat kematian Lady Diana.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Lady Diana merupakan salah satu sosok perempuan yang prosesi pemakamannya pada 31 Agustus 1997 menghadirkan kesedihan dan perhatian yang luar biasa dari dunia.

Dilansir dari History.com, Diana Francis Spencer yang telah kehilangan gelar putri Kerajaan Inggris, tewas setelah mengalami kecelakaan di Paris, Perancis, bersama kekasihnya Dodi Al-Fayed.

Sopir mereka yang terbukti terpengaruh minuman keras dan berusaha menghindari fotografer majalah gosip, saat membawa mobil itu melaju kencang hingga tak terkendali dan menabrak pilar ke-13 dari Jembatan Pont d'Alma.

Dodi Al-Fayed tewas di tempat, dan Lady Diana dilarikan ke rumah sakit.

Namun, mantan istri Pangeran Charles dan ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry itu akhirnya meninggal dunia.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Pakai di Mahkota, Berlian Great Star Kebanggaan Kerajaan Inggris Ditagih 6 Ribu Rakyat Afrika Selatan untuk Dikembalikan, Benarkah Hasil Curian?