Find Us On Social Media :

Vladimir Putin Cuma Tersenyum Pasukannya Kocar-kacir dari Kharkiv, Sang Presiden Rusia Bersumpah Bakal Ambil Kendali Ukraina hingga Dapat Peringatan dari Joe Biden Jika Nekat Lakukan Ini

Kolase foto Vladimir Putin dan Kondisi wilayah di Ukraina yang berhasil direbut kembali dari kekuasaan pasukan militer Rusia dalam serangan balik awal September 2022

GridHot.ID - Serangan balasan Ukraina di Kharkiv membuat tentara Rusia keteteran hingga menuai reaksi kepala Negara Beruang Mera, Vladimir Putin.

Namun, tampaknya tak demikian dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang menanggapi keberhasilan Ukraina yang telah mengusir pasukannya dari Kharkiv.

Putin tampaknya tak terlalu khawatir meski pasukan Rusia telah dipukul mundur oleh tentara Ukraina.

Mengutip tribun-timur.com, Presiden Rusia Vladimir Putin menanggapi keberhasilan Ukraina yang telah mengusir pasukannya dari Kharkiv.

Orang nomor satu di Rusia itu tampaknya tak terlalu khawatir dengan kondisi tersebut.

Putin bahkan memperingatkan bahwa Rusia akan memberikan respons lebih kuat jika pasukannya mendapat tekanan.

Hal ini disampaikan Putin setelah menghadiri pertemuan Organisasi Kerjasama Shanghai di Samarkand, Uzbekistan Jumat (16/9/2022) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Putin menyebut operasi militer sebagai langkah untuk mencegah rencana Barat memecah belah Rusia.

Menurutnya, Rusia tidak terburu-buru untuk mencapai tujuannya di Ukraina.

Namun, tujuan dari operasi khusus ini tidak akan pernah berubah, yakni pembebasan wilayah Donbas.

Dikutip dari Reuters, Putin mengakui bahwa serangan balasan yang dilakukan Ukraina cukup aktif.

Baca Juga: Perburuan Terhadap PNS Ukraina yang Membelot ke Rusia Dimulai, Ancaman Hukuman dari Pemerintah Volodymyr Zelensky Tak Main-main, Vladimir Putin Justru Janjikan Hal Ini