Find Us On Social Media :

Gerak-gerik PNS Kota Semarang Iwan Budi Sempat Terekam CCTV, Sang Pegawai Bapenda Terlihat Berkunjung ke Dekat TKP Pembunuhannya Sendiri, Polisi: Iwan Ada di Lokasi

Seorang PNS Kota Semarang bernama Paulus Iwan Boedi Prastijo dinyatakan hilang sejak 24 Agustus 2022. Sebelum dinyatakan hilang, Iwan sempat terekam CCTV di Simpang Tiga Akademi Kepolisian (Akpol) pada 24 Agustus 2022 pagi hari.

GridHot.ID - Misteri kematian Iwan Budi, PNS Bapenda Semarang hingga kini masih belum terpecahkan.

Diketahui, pegawai Bapenda yang akrab dipanggil Iwan tersebut dinyatakan hilang sejak Rabu (24/8/2022) lalu.

Iwan Budi seharusnya memenuhi panggilan polisi sebagai salah satu saksi kasus korupsi atas dugaan penyalahgunaan aset di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Semarang.

Melansir Kompas.com, di hari hilangnya Iwan Budi, pegawai Bapenda tersebut terekam CCTV mengendarai motor di sekitar Simpang Tiga Akademi Kepolisian (AKPOL) pada Rabu pagi pukul 07.00 WIB.

Di hari itu, Iwan pamit ke keluarganya pergi ke salah satu hotel untuk menghadiri sebuah acara yang Iwan menjadi salah satu narasumber.

Sehari sebelumnya, Iwan juga menjadi narasumber di hotel yang sama. Namun ia tak kunjung pulang hingga keluarga pun melaporkan hilangnya Iwan Budi ke polisi.

Iwan Budi adalah saksi kasus korupsi atas dugaan penyalahgunaan aset di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Semarang.

Surat resmi pemanggilan Iwan Budi sudah sampai di meja Sekretaris Daerah Kota Semarang.

Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin mengatakan, dari staf Pemerintahan Kota Semarang hanya Iwan Budi yang dipanggil sebagai saksi.

Dia menjelaskan, Iwan Budi rencananya akan diminta menjadi saksi dugaan penyalahgunaan hibah lahan milik Perumahan Bukit Semarang Baru (BSB) di Kecamatan Mijen kepada Pemkot Semarang.

"Memang sempat diminta polisi menjadi saksi terkait dengan pernyertifikatan tanah pada 2010 yang letaknya di Kecamatan Mijen," kata dia pada Sabtu (10/9/2022).

Baca Juga: PNS Kota Semarang Diduga Dibunuh Karena Jadi Saksi Kasus Korupsi, KP2KKN Minta Polisi Tindak Tegas, Istri Iwan Budi: Dia Cerita Kalau Dipanggil Polda