Find Us On Social Media :

Geladak KRI Bima Suci Jadi Saksi, Ini Perintah Panglima TNI Jendral Andika Perkasa untuk Taruna AAL yang Akan Sebrangi 2 Benua Selama 91 Hari

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (kedua kanan) didampingi istri Hetty Andika Perkasa (ketiga kanan), Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono (kanan), Komandan KRI Bima Suci-945 Letkol Laut (P) Muhammad Sati Lubis (keempat kanan) dan pejabat lainnya menyampaikan pembekalan kepada Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat di atas geladak KRI Bima Suci-945

Gridhot.IDPanglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan pembekalan kepada Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) di atas geladak KRI Bima Suci.

Dalam pembekalannya, Panglima TNI didampingi istri Hetty Andika Perkasa menyampaikan agar para Taruna AAL memanfaatkan momen pelayaran Kartika Jala Krida 2022 dengan sebaik mungkin.

Adapun KRI Bima Suci akan melakukan misi pelayaran, dengan mengarungi dua benua dan empat negara dalam misi praktek Kartika Jala Krida bagi Taruna AAL.

Mengutip Wartakotalive.com, Panglima TNI dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa hadir di Komando Lintas Laut Militer untuk melepas secara langsung para taruna AAL.

Selama berlayar dengan KRI Bima Suci, para Taruna ALL akan diberikan materi tentang astronomi dan diplomasi, berbagai penampilan kesenian juga akan ditampilkan para Taruna di setiap negara tempat KRI Bima Suci singgah, sebagai bentuk diplomasi budaya bangsa kepada negara sahabat.

Panglima TNI dan Ketua Umum Dharma Pertiwi juga menerima penjelasan terkait kesiapan KRI Bima Suci, dalam memulai misi pelayaran yang akan membawa 120 personil Taruna AAL.

Dalam kunjungannya, Panglima TNI dan Hetty Andika Perkasa memberikan motivasi dan juga pesan kepada para Taruna AAL.

"Saya melepas sore ini hanya titip, jaga diri, dan manfaatkan kesempatan sekali ini, terus belajar selama 91 hari," ujar Andika.

"Jadi bisa dibagikan pengalamannya kepada teman-temannya yang AAU dan Akmil, Terus titip teman-temannya yang perempuan tolong dijagain ya" kata Hetty menambahkan.

Selanjutnya KRI Bima Suci dan para Taruna AAL akan memulai pelayaran selama 91 hari. Dengan tujuan pertama Singapura, kemudian Malaysia, lalu Australia hingga kembali lagi di Indonesia.

Dilansir dari Kompas.com, KRI Bima Suci memiliki ukuran yang lebih besar, hampir dua kali lebih panjang, dan lebih tinggi dari pendahulunya.

Baca Juga: SMS Panglima TNI Gercep Dibalas, Ternyata Ini Perintah Jenderal Andika Perkasa kepada Jenderal Dudung soal Effendi Simbolon, KSAD: Siap