Find Us On Social Media :

Update Konflik Rusia Ukraina, Pasukan Vladimir Putin Resmi Berhasil Caplok 4 Wilayah Ukraina: Sekarang Bagian dari Rusia Selamanya!

Sosok Presiden Rusia Vladimir Putin.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Vladimir Putin telah menandatangani “perjanjian aksesi” yang meresmikan pencaplokan ilegal Rusia atas empat wilayah pendudukan di Ukraina.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Tribunnews, 1 Oktober 2022, hal itu menandai pengambilalihan paksa wilayah terbesar di Eropa sejak perang dunia kedua.

Upacara penandatanganan, yang bertentangan dengan hukum internasional, berlangsung di Istana Grand Kremlin di hadapan para elit politik Rusia pada Jumat (30/9/2022).

Penandatanganan itu dilakukan setelah referendum palsu yang diatur oleh Rusia di wilayah Kherson, Zaporizhzhia, Luhansk, dan Donetsk.

Putin memulai upacara dengan pidato panjang, agresif, dan marah di mana pemimpin Rusia mengeluarkan ancaman nuklir baru.

Dia berjanji untuk melindungi tanah yang baru dicaplok dengan semua kekuatan dan sarana yang dimiliki.

“Masyarakat sudah menentukan pilihannya. Pilihan yang tegas… Ini adalah kehendak jutaan orang,” kata Putin, seperti dilansir The Guardian.

Dia menambahkan bahwa warga dari empat wilayah yang diduduki akan menjadi bagian dari Rusia “selamanya”.

Tak lama setelah itu, Putin menandatangani “perjanjian aksesi” di podium bersama kepala empat wilayah yang diangkat Rusia.

Baca Juga: Rakernas Partai Nasdem Selesai Dilakukan, Surya Paloh Dilema Pilih 3 Sosok Ini Jadi Capres 2024, Panglima TNI Andika Perkasa Jadi Calon Favorit?

Setelah menandatangani perjanjian, para pemimpin berkumpul di sekitar Putin, bergandengan tangan dan bergabung dengan nyanyian “Rusia! Rusia!" dengan tepuk tangan penonton.