Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Nenek yang Jadi Inspirasi Sosok Mama Coco Meninggal Dunia di Usia 109 Tahun, Hingga Tiada Tak Pernah Diakui Rumah Produksi Sampai Keluarga Bongkar Fakta Ini

Mama Coco dalam film COCO

Gridhot.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun, sosok ternama ini baru saja meninggal dunia.

Namanya sempat melejit usai film berjudul Coco tayang beberapa tahun lalu.

Dikutip Gridhot dari Grid.ID, Coco adalah film animasi buatan Pixar Disney yang tayang di tahun 2017 lalu.

Coco bercerita tentang petualangan seorang anak bernama Miguel. Bocah ini tumbuh besar dalam sebuah keluarga yang sangat membenci musik, akibat dari kakek buyutnya yang pergi meninggalkan keluarga demi bermusik.

Padahal, Miguel sangat mencintai musik. Cerita semakin berkembang setelah Miguel menemukan bahwa Ernesto De la Cruz yang merupakan penyanyi idola Meksiko tersebut adalah kakek buyut yang dimaksud.

Fakta ini membuat Miguel melakukan sesuatu yang malah membuatnya terjebak di dunia orang mati. Dirinya hanya memiliki satu malam untuk dapat kembali ke dunia orang hidup.

Salah satu karakter utama yang sangat nyentrik di fiml ini adalah sosok Mama Coco.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Maria Salud Ramirez Caballero, wanita yang diduga mengilhami karakter Mama Coco dalam film Disney “Coco,” meninggal pada usia 109 tahun.

Caballero meninggal di Santa Fe de la Laguna pada Minggu 16 Oktober di Michoacan, Meksiko Barat — tempat ia dilahirkan lebih dari seabad yang lalu.

Dia dilaporkan dikenal sebagai Mama Coco di daerah tersebut.

Sebelumnya, wanita ini adalah seorang pengrajin tanah liat yang membuat pot di samping barang-barang lainnya dan dijual ke penduduk setempat.

Baca Juga: Ferdy Sambo Melengos Dipanggil Namanya, Suami Putri Candrawathi Langsung Tunjukkan Gestur Tak Biasa Saat Mus Muharram Teriakkan Sebutan Ini, Siapa Sosoknya?