Find Us On Social Media :

Kapolri Beri Kenaikan Pangkat, Inilah Sosok Bripda Gilang Aji Prasetyo yang Gugur Diberondong Peluru KKB Papua, Ahli Waris Berhak Dapatkan Ini

Bripda Gilang Aji Prasetyo gugur usai kontak senjata dengan KKB Papua di Dekai, Yahukimo, Rabu (30/11/2022).

Gridhot.ID - Inilah sosok Bripda Gilang Aji Prasetyo yang gugur usai kontak senjata dengan KKB Papua di Dekai, Yahukimo.

Bripda Gilang Aji Prasetyo yang merupakan anggota Brimob Polda Lampung itu terlibat baku tembak dengan KKB Papua.

Mengutip Kompas.com, kontak senjata terjadi saat regu Satgas Ops Damai Cartenz diberondong tembakan KKB Papua pada Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 16.15 WIT.

Regu ini mengalami kontak senjata di Jembatan 2 Jalan Poros Logpon KM 7, Kabupaten Yahukimo usai melakukan patroli di sekitar Kota Dekai.

"Adanya kontak senjata antara personel Satgas Ops Damai Cartenz dengan sekelompok orang yang diduga KKB Papua di wilayah Yahukimo sehingga mengakibatkan satu personel dinyatakan meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad di Bandar Lampung, Kamis (1/12/2022).

"Satu personel atas nama Bripda Gilang Aji Prasetyo gugur setelah sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Dekai akibat luka tembak," kata Pandra.

Kombes Pandra mengatakan, Bripda Gilang meninggal dunia setelah mendapatkan tembakan di bagian wajah.

Menurutnya, korban juga mengalami satu luka robek di bagian pangkal paha lebih kurang 10 sentimeter.

Bripda Gilang yang gugur dalam tugas mendapat kenaikan pangkat luar biasa dari Kapolri atas pengabdiannya.

Pangkat putra Lampung Selatan yang berdinas di Satbrimob Polda Lampung itu kini menjadi Brigadir Satu (Briptu) Anumerta.

"Kenaikan pangkat luar biasa ini seperti yang tertuang dalam petikan keputusan Kapolri Nomor: Kep/1657/XI/2022," kata Pandra di Mapolda Lampung, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga: Manuver Petinggi KKB Papua Cari Dukungan dari Parlemen ke Parlemen, Kini Benny Wenda Desak Jokowi Bebaskan 7 Mahasiswa, Salah Satunya Eks Napi Makar