Find Us On Social Media :

Rusia Gempur Pasokan Listrik Ukraina, Rakyat Zelensky Terancam Tersiksa Setengah Mati di Musim Dingin, Putin: Siapa yang Mulai?

Vladimir Putin

Gridhot.ID - Perang Rusia dan Ukraina masih terus menjadi sorotan internasional.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Vladimir Putin teguh membuat Rusia terus menggempur Ukraina habis-habisan.

Sementara itu, NATO justru khawatir dampak luar biasa dari perang Rusia dan Ukraina ini.

NATO takut jika peperangan ini justru akan melebar ke negara-negara lainnya.

ekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg khawatir terhadap perang Rusia di Ukraina yang dapat menjadi perang antara Rusia dan NATO.

“Ini adalah perang yang mengerikan di Ukraina. Perang ini bisa menjadi perang penuh yang menyebar menjadi perang besar antara NATO dan Rusia,” katanya, Jumat (9/12/2022).

"Kami sedang mengusahakannya setiap hari untuk menghindari itu."

Mantan perdana menteri Norwegia ini mengatakan perang ini berpotensi menjadi perang besar-besaran di Eropa.

Sementara itu, Vladimir Putin justru dengan entengnya bersumpah untuk terus menyerang infrastruktur energi Ukraina meskipun jutaan orang tidak memiliki listrik atau air saat suhu membeku musim dingin makin menusuk.

"Ya, kami melakukan itu (serangan ke jaringan listrik Ukraina). Tapi siapa yang memulainya?" kata presiden Rusia pada upacara penghargaan di Kremlin sebagaimana dilansir BBC pada Jumat (9/12/2022).

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, dia mengatakan bahwa kritik terhadap serangan Rusia "tidak akan mengganggu misi tempur kami."

Moskwa telah menggempur jaringan listrik Ukraina sejak 10 Oktober, menyusul serangkaian kekalahan berat militernya di garis depan pertempuran.