Find Us On Social Media :

Ferdy Sambo Catut Nama Kapolri, Terkuak Isi Chat WA Suami Putri Candrawathi ke Bharada E Setelah Brigadir J Tewas, Singgung Keluarga Ajudan

Ahli mengungkapkan percakapan antara Ferdy Sambo dan Bharada E seusai kematian Brigadir J

Gridhot.ID - Terkuak eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo mengirimkan pesan kepada Bharada E setelah insiden pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Dalam pesan WA tersebut, Ferdy Sambo menanyakan kondisi Bharada E dan menyebut nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Adapun isi percakapan Ferdy Sambo dan Bharada E diungkap dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (19/12/2022).

Ahli Digital Forensik Puslabfor Polri Adi Setya yang dihadirkan di persidangan, menjawab pertanyaan jaksa penuntut umum (JPU) terkait komunikasi antar terdakwa melalui WhatsApp (WA).

Melansir Tribunnews.com, Adi membeberkan bahwa Ferdy Sambo pernah mengirimkan pesan kepada Bharada E pada 19 Juli 2022 sekitar pukul 03.00 WIB.

"Apakah ada percakapan Sambo dan RE?" kata jaksa.

"Ada pak. Antara akun WA atas nama Richard dengan akun WA atas nama Irjen Ferdy Sambo. Komunikasi dilakukan pada tanggal 19/7/2022 pukul 3.48 Am," jawab Adi.

Suami Putri Candrawathi itu menjadi orang pertama yang menanyakan kondisi kesehatan Bharada E.

Sambo kemudian mengatasnamakan Kapolri seolah ingin mengintimidasi dengan memperlihatkan kedekatannya dengan orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu. 

"Yang pertama adalah dari akun WA Irjen Ferdy Sambo mengirimkan kalimat 'kamu sehat ya? kemudian, 'Bapak Kapolri menyampaikan kalau ada yang nggak nyaman laporkan saya segera, biar saya laporkan bapak Kapolri'," ucap Adi.

Selanjutnya, Adi mengungkap Sambo meminta untuk menenangkan keluarga Bharada E yang tinggal di Manado, Sulawesi Utara.

Baca Juga: Perwira Kombes Ini Sangat Menakutkan, AKP Irfan Widyanto Sindir Anak Buah Ferdy Sambo di Persidangan: Komandan Saja Tidak Berani, Apalagi Saya