Find Us On Social Media :

Peluang Besar Jenderal Andika Perkasa Jadi Menteri Jokowi, Pakar Ungkap Nama Sang Mantan Panglima TNI Semakin Menguat Semenjak Pensiun

Jenderal Andika Perkasa

Gridhot.ID - Jenderal Andika Perkasa telah resmi mengambil masa pensiun usai berjuang menjadi Panglima TNI.

Jabatan Panglima TNI yang sempat diemban Andika Perkasa juga telah digeser ke Laksamana Yudo Margono.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Andika Perkasa masih merahasiakan kegiatannya usai pensiun.

"Saya pensiun mulai 1 Januari 2023, walaupun sekarang serah terima (jabatan Panglima TNI), tapi kita sesuai dengan peraturan yang berlaku baru 1 Januari 2023," ungkapnya.

"Apa yang saya lakukan? Ya, nanti aja setelah kita pensiun ketemu lagi," kata Andika di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, usia serah terima jabatan dengan Yudo.

Peluang Andika bakal terjun dalam dunia politik dinilai terbuka lebar.

Apalagi namanya sempat masuk dalam usulan sebagai bakal calon presiden yang dilakukan Partai Nasdem beberapa waktu lalu.

Selain itu, dikutip Gridhot dari Tribun Medan, nama Andika Perkasa disebut-sebut masuk dalam bursa calon menteri di Kabinet Jokowi-Maruf Amin.

Andika Perkasa berpeluang masuk menggantikan menteri kader Partai NasDem yang disebut-sebut akan dicopot dalam reshuffle yang akan dilakukan Presiden Jokowi dalam waktu dekat.

Dua menteri NasDem yang disebut akan dicopot dari kursi menteri adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya.

Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Perjuangan Saiful Hidayat meminta Jokowi agar mengevaluasi kinerja mereka.

Baca Juga: KKB Papua Dikutuk Purnawirawan Jenderal, Paulus Waterpauw Naik Darah OPM Kembali Bantai Warga Tak Berdosa: Tumpas Habis Mereka!