Find Us On Social Media :

Gelandangan dan Pengemis Geruduk Ubud Bali di Tengah Liburan Natal dan Tahun Baru, Kepala Dinas Satpol PP Saya Sampai Hapal Nama-nama Mereka!

Bali

Gridhot.ID - Libur Natal dan Tahun Baru 2022 ini membuat beberapa wilayah dipadati wisatawan.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, salah satu wilayah yang banjir wisatawan di libur Natal dan Tahun Baru ini adalah Bali.

Polres Jembrana sampai memperketat pengamanan di pintu masuk dan keluar Pelabuhan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali.

Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana mengatakan, pos pemeriksaan didirikan di pintu keluar masuk Pelabuhan Gilimanuk. Wisatawan yang akan keluar masuk Bali melalui pelabuhan akan diperiksa, mulai dari identitas hingga barang bawaan.

"Untuk pemeriksaan juga mengunakan detektor dan anjing pelacak K-9 Polda Bali. Kami juga menyiapkan poa pelayanan dan pos vaksin,“ ujar Juliana usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin di Mapolres Jembrana, Kamis (22/12/2022).

Ia menyebutkan, arus balik wisatawan pada musim liburan tahun baru menjadi perhatian khusus. Karena diprediksi waktunya berbarengan sehingga bisa menimbulkan lonjakan antrean di kawasan pelabuhan.

Untuk mengurangi antrean di Pelabuhan Gilimanuk saat arus balik tahun baru, Polres menyiapkan pola pengaturan arus lalu lintas. Salah satunya dengan menyiapkan kantong parkir di lahan terminal kargo.

Menghadapi para wisatawan yang membanjiri Bali, para gelandangan dan pengemis (gepeng) langsung datang ke tempat-tempat yang ramai pengunjung.

Dikutip Gridhot dari Tribun Bali, Satpol PP Gianyar akhirnya menggelar razia gepeng sejak beberapa hari lalu di kawasan Ubud, Gianyar, Bali.

Di mana gepeng atau pengemis tersebut merupakan wajah-wajah lama, yang telah terjaring berkali-kali.

Bahkan, Kasatpol PP Gianyar, I Made Watha sampai hapal dengan nama-nama gepeng ini.

Baca Juga: Peluang Besar Jenderal Andika Perkasa Jadi Menteri Jokowi, Pakar Ungkap Nama Sang Mantan Panglima TNI Semakin Menguat Semenjak Pensiun