Find Us On Social Media :

3 Hari KKB Papua Lancarkan Serangan di Oksibil, Danrem 172/PWY Ultimatum Ananias Ati Mimin Cs: Menyerah atau Kami Kejar dan Tangkap

Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring mengultimatum KKB Papua

Gridhot.ID - Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring tidak main-main mengatasi teror oleh KKB Papua di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan.

Diketahui sejak tanggal 7-11 Januari 2023, KKB Papua melakukan sejumlah aksi teror di sekitar Oksibil.

Pada 7 Januari 2023, KKB Papua melakukan penembakan kepada salah satu tukang ojek yang akhirnya terjadi kontak tembak dengan aparat keamanan TNI-Polri.

Lalu pada 9 Januari 2023, KKB Papua membakar SMKN 1 Oksibil dan menembaki pesawat cargo Ikairos.

Setelah itu, KKB Papua juga membakar Kantor Dukcapil Distrik Oksibil pada Rabu (11/1/2023). 

Mengutip Tribun-Papua.com, rentetan aksi teror di Oksibil dilakukan oleh KKB pimpinan Ananias Ati Mimin yang menamakan diri Kodap XXXV Bintang Timur dan rekannya, Nason Mimin.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring mengultimatum Ananias Ati Mimin Cs agar segera menyerahkan diri.

"Tidak ada ajaran agama manapun yang membenarkan untuk membunuh secara sadis, memvideokan, memviralkan, dan menyebarkan untuk menumbuhkan ketakutan di masyarakat," katanya saat melepas keberangkatan pasukan Satgas Organik ke Oksibil, bertempat di Base Ops Lanud Silas Papare, Sentani, Kab. Jayapura, Jumat (13/1/2023).

"Ini merupakan pekerjaan teroris yang dirinya sedang dirasuki oleh setan. Jadi kami menilai aksi-aksi teror yang dilakukan ini sudah harus dipertanggung jawabkan," sambungnya.

Dikatakan Sembiring, saat ini TNI-Polri bakal melakukan penegakan hukum untuk menangkap KKB yang telah melakukan aksi teror dan pengrusakan fasilitas umum di Distrik Oksibil.

"Perintah pimpinan kepada kami sudah jelas, kejar dan tangkap," tukasnya.

Baca Juga: 4 Petinggi KKB Papua Gelar Pertemuan, Danrem 172/PWY Perintahkan Interpol dan BNPT untuk Tangkap Sebby Sambom Cs: Kejar Mereka!