Find Us On Social Media :

Ma'ruf Amin Akui Mobil Baru Paspampres Jauh Lebih Nyaman, Simak Spesifikasinya yang Luar Biasa Mewah dengan Modifikasi Keamanan Tingkat Tinggi

Mercedes-Benz GLS450 milik Paspampres yang sudah dimodifikasi

Gridhot.ID - Pasukan pengamanan Presiden baru saja mendapatkan mobil dinas baru yaitu Mercedes-Benz GLS450.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Wakil Presiden Ma'ruf Amin sampai penasaran dengan rasa mobil GLS450 tersebut.

Pada Jumat, 17 Februari 2023 Ma'ruf Amin mencoba menaiki GLS450 milik Paspampres tersebut.

Seusai berolahraga di kawasan Guler Farm Nature, Banten, Ma'ruf tertarik melihat mobil yang biasa digunakan Paspampres untuk mengawalnya sehari-hari.

Dikutip dari siaran pers, Ajudan Ma'ruf, Kolonel Laut Taufik menceritakan bahwa Wapres tertarik menjajal mobil tersebut dari Guler Farm Nature menuju Pondok Pesantren An Nawawi Tanara yang merupakan tempat tinggal Ma'ruf.

"Itu mobil pengawal, nyaman tidak kalau digunakan jarak jauh?" kata Ma'ruf seperti ditirukan oleh Taufik. "Aman, Bah," jawab Taufik.

Taufik lalu menawarkan kepada Ma'ruf untuk menjajal mobil berjenis Mercedes-Benz GLS 450 tersebut.

Tawaran itu pun diiyakan oleh Ma'ruf sehingga ia didampingi oleh istrinya, Wury, akhirnya menjajal mobil tersebut berkeliling dengan jarak sekitar 1 kilometer.

"Alhamdulillah, lebih nyaman ya," kata Ma'ruf.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com di artikel yang lain, GLS450 yang dimiliki para Paspampres bukanlah mobil sembarangan, melainkan GLS450 armored yang sedikit dimodifikasi.

Diketahui bahwa mobil sport utility vehicle (SUV) yang digunakan sebagai mobil pengawalan orang nomor satu di Indonesia tersebut dimodifikasi oleh karoseri Delima Jaya asal Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Lucky Hakim Mundur Usai Malu Gajian Rp200 Juta Per Bulan Tapi Gagal Penuhi Janji Kampanye, Ridwan Kamil dan Mendagri Geger Minta Ada Musyawarah Perdamaian