Find Us On Social Media :

Belum Puas Ferdy Sambo Divonis Mati, Orang Tua Brigadir J Temui Kabareskrim, Kamaruddin Simanjuntak Bocorkan Isi Pembicaraan

Ferdy Sambo (kiri) dan orang tua Brigadir J, Samuel Simanjuntak dan Rosti Hutabarat

Gridhot.ID - Belum puas dengan vonis hukuman mati Ferdy Sambo, keluarga Brigadir J menyampaikan sejumlah permintaan kepada Polri.

Orang tua Brigadir J, Samuel Simanjuntak dan Rosti Hutabarat, bersama tim kuasa hukumnya mendatangi Gedung Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta pada Jumat (17/2/2023).

Kedatangan keluarga Brigadir J ini untuk menemui Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Andrianto di ruangannya.

Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan, kedatangan mereka untuk meminta sejumlah hak dari anak kliennya.

"Kami datang ke sini membawa klien kami, ito Rosi dan lae Samuel bersama bere saya, Yuni. Pertama untuk mengurus hak-hak almarhum bere saya, Nofriansyah Yosua Hutabarat baik hak dia sebagai anggota Polri pasca-dibunuh jadi meninggal," ujar Kamaruddin ditemui Kompas.com di Lobi Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Kamaruddin menyebutkan, hak Brigadir J yang dimintanya di antaranya, pemulihan nama baik, serta kenaikan pangkat dari brigadir polisi manjadi ajun inspektur dua (Aipda) anumerta.

Pihak keluarga juga meminta agar Polri mengurus asuransi milik Brigadir J, yakni Asabri, serta barang anak kliennya yang disita agar dikembalikan.

"Kemudian beliau juga karena dibunuh dalam rangka tugas mengawal atasannya atau istri atasannya, kita minta supaya diperhatikan dan diberikan kenaikan pangkat, kita mohon dua tingkat ya dari Brigadir menjadi aipda anumerta ya," ucapnya.

Ia juga meminta agar rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga yang merupakan tempat kejadian pembunuhan dijadikan museum.

"Kita juga minta supaya nama baiknya dipulihkan, supaya rumah itu rumah pembantaian dijadikan museum kemudian diberikan restitusi," ucapnya.

Selain itu, mereka ingin menyampaikan apresiasi Polri karena telah mengungkap kasus kematian anaknya.

Baca Juga: Adik Brigadir J Kecewa? Reza Hutabarat Unggah Foto Ini Usai Bharada E Divonis Ringan, Singgung soal Kejahatan dan Kejujuran