Find Us On Social Media :

KKB Papua Tak Cukup Tembak Mati Aparat, Elkius Kobak Ancam Serang Warga Non Papua di Yahukimo Jika TNI Polri Nekat Lakukan Ini di Wilayahnya

Penanggungjawab Kodap 16 Yahukimo, Elkius Kobak bersama dan Komandan Operasi Umum Kodap 16 Yahukimo, Koni Sobolim dan dua pasukan KKB saat meminta TNI-Polri untuk tidak melakukan penyisiran di Yahukimo.

GridHot.ID - Pascaserangan terhadap anggota TNI di jalan Paradiso Distrik Dekai, Yahukimo pada Rabu (1/3/2023) lalu, KKB Papua pimpinan Elkius Kobak kembali menebar ancaman.

Dalam serangan yang dilancarkan pekan lalu tersebut, seorang prajurit TNI gugur.

Tak perlu waktu lama, KKB Papua pimpinan Elkius Kobak kembali menebar ancaman.

Dilansir dari Tribun-papua.com, diketahui jika Elkius Kobak merupakan panglima TPNPB Kodap XVI Yahukimo.

Namanya menjadi sorotan publik setelah melakukan kontak tembak dengan aparat TNI-Polri pada, Rabu (1/3/2023).

Elkianus menjelaskan penyerangan tersebut dilakukan tepatnya di KM 4, jalan Paradiso Distrik Dekai, Yahukimo, Papua Pegunungan.

Menurut dia, dalam kontak tembak, pihaknya mengklaim menembak mati satu anggota TNI.

“Kami TPNPB-OPM Kodap XVI di bawah pimpinan Elkius Kobak bertanggung jawab atas penyerangan terhadap anggota TNI dan Polri di Kabupaten Yahukimo," ujar Kobak melalui keterangan tertulis, Kamis (2/3/2023) pagi.

Lanjut dia, pasukan TPNPB berhasil menembak mati 1 anggota TNI dan melukai 5 anggota lainnya.

"Kontak tembak hingga menewaskan satu anggota TNI itu terjadi pada pukul 15.30 WIT," ungkapnya.

Sebelumnya, Dandim 1705/Yahukimo Letkol Inf Johanis V Tethool dikabarkan tertembak saat diserang oleh KKB Papua, pada Rabu (1/3/2023).

Baca Juga: Di Sawah saat Dikabari Anaknya Meregang Nyawa Ditembak KKB Papua, Ayah Praka Jumardi Hanya Bisa Pasrah, Ungkap Kondisi Istri