Find Us On Social Media :

BREAKING NEWS: Bukan Lagi PNS, Rafael Alun Trisambodo Ayah Mario Dandy Dipecat dari ASN

Rafael Alun Trisambodo, mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) sekaligus ayah dari tersangka Mario Dandy Satrio

GridHot.ID - Belum jera masyarakat Indonesia menyoroti kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satrio kepada David Ozora, kini borok keluarga Rafael Alun Trisambodo satu persatu terbongkar.

Mulai dari harta tak wajar ayah Mario Dandy hingga status kepegawaian Rafael Alun Trisambodo yang dicopot dari jabatannya.

Sempat mengundurkan diri, Rafael Alun Trisambodo kini akhirnya berstatus bukan PNS lagi.

Hal ini seperti dikutip dari Serambinews, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati disebut sudah menyetujui pemecatan terhadap mantan pejabat pajak tersebut.

Persetujuan pimpinan Kemenkeu tersebut, diungkapkan oleh Inspektur Jenderal Kemenkeu Awan Nurmawan Nuh.

Pemecatan Rafael Alun Trisambodo sebagai ASN diambil setelah melihat hasil audit investigasi ada pelanggaran disiplin berat.

Awan mengatakan, pihaknya telah merampungkan audit investigasi terhadap harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo.

Baca Juga: Berhasil Bekukan Transaksi Rp 500 Miliar, Ini Alasan PPATK Blokir Puluhan Rekening Rafael Alun Trisambodo dan Keluarga

Hasilnya, terbukti bahwa dia melakukan pelanggaran disiplin berat. Awan menyebutkan saat ini pemecatan Rafael Alun Trisambodo sebagai ASN tinggal menunggu keluarnya surat keputusan (SK).

Dan saat ditanya lebih lanjut apa pelanggaran disiplin berat yang telah dilakukan Rafael Alun Trisambodo, Namun Awan belum mau menjelaskannya.

Buntut dari kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy, masyarakat menyoroti kekayaan Rafael Alun Trisambodo yang merupakan pejabat eselon III Kabag Umum Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Selatan II tersebut.

Belakangan, PPATK memblokir puluhan rekening Rafael Alun Trisambodo beserta keluarga. Kenapa?