Find Us On Social Media :

Sebby Sambom Sering Lempar Omong Kosong Belaka, Ali Kabiay Pastikan Posisi Jubir KKB Papua Bukan di Tanah Bumi Cendrawasih, Berikut Sederet Penipuan yang Pernah Dibuatnya

Salah satu pentolan KKB Papua, Sebby Sambom mendapat tantangan untuk berdebat langsung terkait persoalan konflik di Bumi Cendrawasih.

Gridhot.ID - Sebby Sambom merupakan salah satu sosok yang sudah cukup dikenal dalam KKB Papua.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Sebby Sambom diketahui memiliki status sebagai Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat - Organisasi Papua Merdeka (TPNPB - OPM).

Beberapa waktu lalu, Sebby Sambom kembali muncul memberikan konten di sosial media terkait aksi Egianus Kogoya dan anggota KKB Papua lainnya yang menculik dan menyandera pilot Susi Air.

Sosok Sebby Sambom sendiri memang sudah beberapa kali muncul setiap kali ada teror yang dilakukan oleh KKB Papua.

Banyak orang kemudian bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya diperankan oleh Sebby Sambom selama ini.

Namun seorang tokoh di Papua justru menyatakan kalau aksi-aksi yang ditunjukkan Sebby Sambom hanyalan penipuan belaka.

Dikutip Gridhot dari Tribun Papua, tokoh Muda Papua, Ali Kabiay mengungkap deretan penipuan Juru Bicara (Jubir) Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNB), Sebby Sambom yang selama ini berkoar-koar ke publik.

Hal itu diungkapkannya kepada awak media, termasuk Tribun-Papua.com di Kota Jayapura, Papua, Rabu (15/3/2023).

"Jubir Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) atau TPNPB, Sebby Sambom banyak mengeluarkan pernyataan yang bohong, hoaks dan keliru tentang situasi keamanan di Papua," beber Ali.

Bahkan Ali menyampaikan, Sebby selalu mendiskreditkan pemerintah, termasuk TNI dan Polri, padahal sejatinya Sebby tidak berdomisili di Papua.

"Dia (Sebby Sambom) bahkan tidak berdomisili di Tanah Papua, terus bagaimana dia bisa mengerti soal Papua, sedangkan kontribusinya untuk masyarakat asli Papua saja tidak ada," tandasnya.

Baca Juga: Kritik Ridwan Kamil Pakai Satu Kata Ini, Viral Guru di Cirebon Dipecat hingga Bikin Gubernur Jabar Kaget: Pemimpin Harus Terbuka