Find Us On Social Media :

KKB Papua Tembaki Personel TNI-Polri yang Melakukan Pengamanan Shalat Tarawih, 2 Pasukan Gugur, Ini Daftar Aparat yang Jadi Korban Penembakan

KKB Papua melakukan penyerangan terhadap personel TNI-Polri yang melakukan pengamanan shalat tarawih di Kabupaten Puncak Jaya,Papua Tengah.

GridHot.ID - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua kembali melancarkan aksinya hingga memakan korban jiwa.

Kali ini KKB Papua melakukan penyerangan terhadap personel TNI-Polri yang melakukan pengamanan shalat tarawih di Kabupaten Puncak Jaya,Papua Tengah.

Seperti dilansir dari Serambinews, tiga anggota TNI- Polri menjadi korban penembakan KKB.

Penembakan yang dilakukan Kelompok Separatis Teroris (KST) atau Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap personel gabungan TNI-Polri di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah mengakibatkan dua aparat meninggal.

Selain itu, ada satu aparat yang mengalami luka tembak, namun kondisinya saat ini sudah sadar.

Dilansir dari Tribunnews.com, kedua aparat yang meninggal yakni Bripda Mesar Indey dan Serda Riswar.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan kedua jasad korban telah diterbangkan ke Jayapura pada Minggu (26/3/2023).

“Kedua anggota tersebut gugur saat sedang melaksanakan tugas yang mulia, yakni melakukan pengamanan di Masjid Al Amaliah saat pelaksanaan salat tarawih,” ungkapnya, Minggu (26/3/2023).

Aparat gabungan TNI-Polri membawa jasad kedua korban dari Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya menuju Bandara Sentani Jayapura menggunakan pesawat Sam Air PK-SMS.

“Saat tiba di Bandara Sentani, almarhum Bripda Meizyard Indey dibawa menuju rumah duka di Distrik Sentani Barat."

"Dan rencananya akan diberangkatkan Senin (27/3/2023) menggunakan maskapai Lion Air ke Kabupaten Merauke Papua Selatan untuk disemayamkan,” lanjutnya.

 Baca Juga: KKB Papua Diduga Jadi Dalangnya, Anggota TNI/Polri Diserang OTK saat Amankan Sholat Tarawih di Distrik Ilu, 2 Meninggal 1 Alami Luka Tembak