Find Us On Social Media :

Hamil Tua Ditinggal Sang Suami Gugur Ditembak KKB Papua, Kondisi Istri Serka Anumerta Roybertus Simbolon Diungkap Mertua: Pak Jokowi Tolong

Gurur di tangan KKB Papua, Sertu Roybertus Simbolon meninggalkan seorang istri bernama Merita Silalahi.

GridHot.ID - Anggota TNI dari Satgas YPR 305/Tengkorak Serka Anumerta Roybertus Simbolon meninggal dunia usai kontak senjata dengan KKB Papua di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Minggu (9/4/2023).

Roybertus Simbolon meninggalkan seorang istri bernama Merita Silalahi.

Melansir Tribun Toraja, Merita Silalhi kini hamil tua.

Lantaran kondisinya, Merita Silalahi dimungkinkan tidak akan bisa mengikuti prosesi pemakaman suaminya di Dusun III Sitaotao, Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, yang akan dilangsungkan pada Kamis (13/4/2023) besok.

"Saya minta kepada Pak Jokowi, anak kami itu meninggalkan seorang istri dalam keadaan mengandung. Enggak bisa ikut ke kampung ini karena alasan kesehatan fisik," kata ayah mertua Merita Silalahi, Jimat Hugo Simbolon (56), Selasa (11/4/2023).

"Istrinya tak bisa ikut dalam acara pemakaman suaminya," lanjutnya.

Jimat Hugo kemudian minta bantuan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Minta tolong Pak Jokowi untuk keperluan cucu saya nanti, saya berharap dibantu Pak Jokowi," ujarnya.

"Pak Jokowi, tolong diperhatikan menantu saya yang sudah tinggal sendirian oleh suaminya karena meninggal saat tugas negara," sambungnya.

Jimat Hugo mengaku sangat menyesalkan peristiwa yang merenggut nyawa anaknya, Roybertus Simbolon.

Pasalnya lantaran peristiwa itu, Roybertus Simbolon jadi tak bisa melihat buah hatinya lahir ke dunia.

"Satu hal yang tak tercapai adalah ia tak lihat nanti anaknya lahir. Karena itu, anak saya berpesan agar mamaknya datang ke Kerawang untuk melihat istri anakku ini melahirkan karena ia masih tugas di Papua," terangnya.