Find Us On Social Media :

Rekening Gendut AKBP Achiruddin Hasibuan Diblokir PPATK, Moge yang Sering Dipamerkan Ternyata Bodong: Indikasi Pencucian Uang

AKBP Achiruddin Hasibuan memiliki rekening gendut berisi uang puluhan miliar rupiah Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul

Gridhot.ID - AKBP Achiruddin Hasibuan disebut memiliki rekening "gendut" berisi uang puluhan miliar rupiah.

Saat ini, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) telah memblokir rekening milik AKBP Achiruddin Hasibuan, istri dan anaknya, Aditya Hasibuan.

Kepala PPATK Ivan Yustiavandana mengatakan, pemblokiran ini terkait adanya dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Selain keluarga AKBP Achiruddin Hasibuan, PPATK juga memblokir rekening pihak lainnya.

"Iya benar (pemblokiran rekening), kan dalam proses analisis perlu kami perdalam dan bekukan dulu sesuai dengan kewenangan kami."

"Adapun pembekuan terkait dugaan tindak pidana pencucian uang," ujar Ivan, dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (27/4/2023).

"Semua (rekening), dia (AKBP Achiruddin) dan anak beserta pihak terkait," kata Ivan menambahkan.

Ivan menyebutkan bahwa mutasi rekening anak dan bapak itu bernilai fantastis.

"Iya signifikan sakali," ujar Ivan.

Namun, ia enggan menjawab apakah AKBP Achiruddin menggunakan nominee atau orang lain untuk menyamarkan harta kekayaannya.

Pihaknya hanya menyebutkan, nilai transaksi tak wajar AKBP Achiruddin terindikasi bersumber dari uang hasil penyimpangan.

Baca Juga: Hancur Karier AKBP Achiruddin Hasibuan, Ini Profil Perwira Polisi yang Dicopot dari Jabatannya Karena Biarkan Anak Aniaya Ken Admiral

"Kebetulan ada indikasi penyimpangan sumber dana," tutur Ivan.