Find Us On Social Media :

Pendaftaran Akan Dibuka Akhir Juni, Ini 4 Formasi yang Diprioritaskan dalam Seleksi CPNS dan PPPK 2023

Ilustrasi CPNS dan PPPK 2023

GridHot.ID - Rekrutmen CPNS 2023 saat ini masih dalam proses persiapan di Kementerian Pendayaangunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Sebagaimana diketahui dari Posbelitung, Kemenpan-RB akan kembali menerima seleksi CPNS pada tahun ini.

Termasuk membuka pendaftaran untuk seleksi PPPK 2023 seperti tahun sebelumnya.

Yang tertarik ingin mengabdi menjadi seorang CPNS dan sedang mencari kerja ada baiknya sejak jauh hari sudah mempersiapkan diri untuk bisa mendaftar menjadi CPNS atau PPPK.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribuncirebon.com, pendaftaran akan dibuka pada akhir Juni atau awal Juli 2023 mendatang.

Sementara itu mengenai formasi pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2023 akan difokuskan untuk tenaga pendidikan, kesehatan dan talenta digital.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan-RB ALex Denni mengatakan pengumuman pendaftaran CPNS 2023 akan disampaikan paling lambat awal Juli mendatang.

Kepada masyarakat, Alex meminta untuk terus memantau informasi resmi dari situs Kemenpan-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Insyaallah Juni akhir, paling lambat Juli kita bisa melakukan pembukaan rekrutmen ASN 2023. Informasi resmi dilihat saja di publikasi situs resmi Kemenpan-RB dan BKN," kata Alex.

Fresh Graduate Dapat Formasi Khusus

Pada pendaftaran CPNS 2023 ini, pemerintah akan menyediakan formasi khusus untuk fresh graduate atau lulusan baru saat mengikuti seleksi CPNS 2023.

 Baca Juga: PPPK dan PNS Sumringah, Gaji ke-13 ASN Akan Segera Turun, Cek Jadwal Pencairannya