Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Mantan Pemain Timnas Indonesia dengan Kemampuan Setara Maradona Ini Meninggal Dunia Mendadak, Begini Kronologinya

Jenazah Zulkarnain Lubis dibawa ke rumah duka

Gridhot.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun, sosok mantan pemain Timnas Indonesia ini meninggal dunia mendadak.

Meski telah lama meninggal dunia, sosoknya masih terus dikenang berkat jasanya untuk dunia sepak bola Indonesia.

Sosok yang telah meninggal dunia tersebut adalah Zulkarnain Lubis.

Dikutip Gridhot dari Tribun Medan, Zulkarnaen Lubis, pria kelahiran Kota Binjai 21 Desember 1958, sempat dijuluki sebagai Maradona versi Indonesia, pada era 1970-an, Senin (9/5/2022).

Menggeluti olahraga sepak bola, mengantarkannya menjadi salah satu pemain klub Persatuan Sepakbola Medan Sekitarnya (PSMS).

Setelah memperkuat PSMS, Zulkarnaen Lubis juga masuk dalam tim Nasional Sepakbola Indonesia.

Di tahun 1979-1980, ia memperkuat klub PSMS dan Mercu Buana Medan (1981-1982). Setelah itu, ia memperkuat klub-klub elite di Pulau Jawa, di antaranya Yanita Utama Bogor.

Dilansir dari Wikipedia, pada eranya ia sering dijuluki sebagai Maradona Indonesia karena ia sering beroperasi di lini tengah, gocekan dan umpan-umpan matang dari kaki Zulkarnaen membuat para penyerang depan seperti mendapat pelayanan kelas satu.

Visi bermain bola yang tinggi membuat Zulkarnaen mampu membaca pergerakkan pemain belakang lawan sekaligus menentukan ke mana teman di lini depan harus bergerak.

Namun Zulkarnain Lubis dilaporkan meninggal dunia pada 11 Mei 2018 lalu.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, pelatih PS PALI Zulkarnain Lubis sempat melaksanakan latihan tim sehari sebelum dinyatakan wafat akibat diduga mengalami serangan jantung.

Baca Juga: Selametan Rumah Baru Ala Sultan, Nagita Slavina Undang Bintang KPOP NCT DoJaeJung untuk Tumpengan, Raffi Ahmad: Kamu Tuh Sadar Diri!