Find Us On Social Media :

Rincian Kebutuhan PPPK Guru 2023 untuk Pusat dan Daerah

Ilustrasi PPPK Guru.

GridHot.ID - Bagi tenaga honorer yang berencana daftar CPNS dan PPPK 2023 bisa diakses melalui https://sscasn.bkn.go.id/.

Pemerintah sudah umumkan akan membuka pendaftaran CPNS 2023 dengan jumlah formasi satu juta lebih.

Hanya saja kepastian waktu pembukaan pendaftaran masih harus menunggu keputusan pemerintah pusat untuk penetapan formasi yang dibutuhkan.

Dilansir dari TribunMedan, sempat direncanakan Juni atau Juli 2023, namun kemudian ada wacana akan dilaksanakan September mendatang.

Pendaftaran untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahun 2023 sangat dinantikan oleh para calon tenaga pendidik di Indonesia.

PPPK Guru 2023 merupakan program rekrutmen yang memberikan kesempatan kepada guru non-PNS untuk menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Jika Anda berminat untuk mendaftar sebagai PPPK Guru 2023, penting untuk mengetahui jadwal pendaftaran serta kuota formasinya.

Dimana pemerintah memastikan akan membuka pendaftaran rekrutmen calon Aparatur Sipil Negara (ASN) 2023 salah satunya PPPK Guru 2023.

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (kemenPAN-RB) menegaskan akan membuka rekrutmen untuk calon ASN 2023.

Lowongan tersebut terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023.

Terkait jadwal pendaftaran PPPK Guru 2023 sendiri akan dilakukan bersamaan dengan pendaftaran seleksi CPNS 2023.

 Baca Juga: Banyak Tenaga Honorer yang Tidak Lulus Tes, Jokowi Minta Kemenpan-RB Evaluasi Passing Grade PPPK 2023