Find Us On Social Media :

2 Bulan Dito Mahendra Jadi Buronan, Pacar Nindy Ayunda Sempat Terendus di Bali, Polri: Kemanapun Larinya Pasti Kita Cari

Dito Mahendra, pacar Nindy Ayunda sudah lebih dari 2 bulan jadi buronan

Gridhot.ID - Polisi masih terus memburu Dito Mahendra yang kini berstatus sebagai buronan.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menetapkan Dito Mahendra sebagai tersangka dalam kasus kepemilikan senjata api (senpi) ilegal dan dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO) sejak 4 Mei 2023

Selama 2 bulan menjadi buronan, Dito Mahendra yang dikenal sebagai kekasih Nindy Ayunda itu disebut beberapa kali berpindah lokasi persembunyian.

Melansir dari Wartakotalive.com, Dito Mahendra dikabarkan pernah berada di Bali saat diburu polisi.

Di sisi lain, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan Polri akan terus mencari tempat persembunyian Dito.

"Saat ini sedang dalam tahap proses pencarian terhadap yang bersangkutan. Keberadaannya di mana sedang kita dalami," kata Sigit di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (21/7/2023).

Tak hanya di dalam negeri, Kapolri menyebut pihaknya juga mencari Dito di luar negeri melalui mekanisme police to police.

"Kalaupun yang bersangkutan berada di luar negeri, tentunya ada proses atau tahapan yang harus kita lalui. Mekanisme police to police yang kita prioritaskan," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro mengatakan Dito masih berada di Indonesia.

"Yang jelas paspornya ada di tempat kami dan sudah dicekal. Di data perlintasan tidak ada bukti dia melintas. Artinya dia masih ada di Indonesia. Kita sedang berupaya semaksimal mungkin untuk mencarinya," kata Djuhandhani.

Dia menegaskan, tidak ada kendala atau kesulitan dalam mencari keberadaan Dito. Meski belum berhasil ditangkap, dia menyakini hanya menunggu waktu saja.

Baca Juga: Kodam IV/Diponegoro Disebut Jadi Pemilik Senpi Dito Mahendra, Pengacara Singgung soal Surat Rahasia, Bareskrim Polri: Tidak Benar!