Find Us On Social Media :

Remaja 14 Tahun di Palu Buang Bayi yang Baru Dilahirkannya ke Tangki Kloset RS, Pelaku Bantah Hamil saat Diperiksa Tim Medis

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palu berhasil menangkap pelaku pembuang bayi di tangki kloset RSUD Anutapura Palu.

GridHot.ID - Remaja perempuan berusia 14 tahun membuang  bayi yang baru dilahirkannya di kamar mandi pria di RSU Anutapura Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Mayat bayi itu kemudian ditemukan oleh petugas kebersihan pada Senin (14/8/2023).

Melansir TribunPalu.com, petugas menemukan mayat bayi itu saat membersihkan area toilet.

Awalnya, petugas kebersihan itu tak mengindahkan bau tidak sedap yang diciumnya saat membersihan toilet. Dia tetap melanjutkan pekerjaanya.

Hingga akhirnya pada pukul 10.00 Wita, petugas kebersihan bernama Rahma Aris itu berusaha mencari sumber aroma tidak sedap yang menusuk indra penciumannya.

Ia pun melihat benda seperti plasenta di penampungan air penggelontor toilet. Setelahya, ia bergegas melapor ke atasannya.

"Saksi selaku cleaning service RSU Daerah Anutapura Palu masuk kantor sekitar pukul 07.00 Wita, saksi mulai melakukan aktivitasnya seperti menyapu dan mengepel ruang Instalansi Gawat Darurat (IGD)," kata Kasat Reskrim Polresta Palu, AKP Ferdinand Esau Numbery pada Rabu (16/8/2023).

Ketika dicek, ada mayat bayi di penampungan air kloset kamar mandi.

Kondisi mayat bayi itu sudah membengkak dan mengeluarkan aroma tak sedap.

Dari hasil penyelidikan, pelaku adalah remaja perempuan berusia 14 tahun.

"Sudah ditemukan pelakunya, barusan sampai di Polres, masih di bawah umur (14 tahun)," ucap Kasat Reskrim Polresta Palu, AKP Ferdinand Esau Numbery.

Baca Juga: Ibu Bayi Tertukar di Bogor Mulai Luluh? Pasien B Beri Syarat Berat untuk Tes DNA, Rumah Sakit Sampai Tak Mampu Menyanggupi Gara-gara Ini