Find Us On Social Media :

Mario Dandy Kutip Ayat Alkitab, Tangisnya Pecah Ngaku Bertobat dan Minta Maaf ke Orang Tua dan David Ozora: Saya Menyesal

Mario Dandy menangis saat bacakan pleidoi

Gridhot.ID - Terdakwa Mario Dandy Satrio (20) mengaku bertobat setelah menganiaya putra pengurus GP Ansor, David Ozora (17).

Di depan majelis hakim, Mario Dandy menyatakan penganiayaan yang membuat David Ozora koma dan mendapat perawatan berbulan-bulan di rumah sakit, menjadi penyesalan baginya.

Saat menyampaikan pertobatannya itu, Mario Dandy mengutip dua ayat Alkitab.

"Saat menjalani masa penahanan pada proses hukum ini, saya memedomani Alkitab Injil Hosea 14:2-3 yang menyatakan, 'Bertobatlah Israel kepada Tuhan Allah-mu, sebab engkau telah tergelincir terhadap kesalahanmu. Bawalah sertamu kata-kata penyesalan dan bertobatlah kepada Tuhan'," ucap Mario Dandy membacakan pleidoi dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (22/8/2023).

"'Katakanlah kepada-Nya: ampunilah segala kesalahan sehingga kami mendapatkan baik, maka kami akan mempersembahkan pengakuan kami'. Ayat tersebut mendorong saya benar-benar bertobat dan memohon ampun kepada Tuhan, pada keluarga saya, keluarga besar D, dan pada D sendiri sebab saya telah melakukan kesalahan yang mengakibatkan kondisi D seperti sekarang," lanjut dia.

Tak hanya itu, Mario Dandy juga mengaku menyesali perbuatannya. Dia mengaku selalu memanjatkan doa.

"Saat ini saya senantiasa menaikkan doa seperti ada tertulis dalam kitab Mazmur:3-5 'Ya Allah, tunjukkan belas kasihan kepadaku karena kasih setia-Mu, karena rahmat-Mu yang besar. Hapuskanlah kesalahan yang telah kulakukan, bersihkanlah aku dari dosaku. Aku tahu bahwa aku telah melakukan masalah, aku selalu mengingat dosa itu'," ucapnya.

Oleh karena itu, Mario Dandy meminta majelis hakim memberikan keputusan seadil-adilnya bagi dia dalam kasus penganiayaan ini.

"Dengan sikap penyesalan bertobat saya, sebagaimana disampaikan, saya berharap Majelis Hakim Yang Mulia dalam memeriksa dan mengadili perkara ini secara fisik dengan hati nurani, hingga pada akhirnya dapat memberikan keadilan yang sepantasnya kepada saya melalui ketukan Majelis Hakim Yang Mulia," harap dia.

Selain itu, Mario Dandy juga menyampaikan permintaan maaf dan rasa prihatinnya terhadap David.

"Pertama-tama dengan rasa penyesalan yang mendalam dan hati yang tulus saya ingin menyampaikan permohonan maaf dan rasa prihatin saya kepada saudara Cristalino David Ozora dan keluarga atas dampak dari perbuatan yang telah saya lakukan," ujarnya.

Baca Juga: Rafael Alun Dimiskinkan, Kini Ogah Bayar Restitusi Mario Dandy Rp 120 Miliar, Ayah David: Dia Lebih Cinta Harta Dibanding Anak